Penulis: Vinna | Editor: Handa

Meskipun setiap hari menggunakan skincare, namun sebagian Bunda mungkin tidak mengetahui skincare yang mengandung retinol. Apa itu retinol? Retinol merupakan senyawa turunan vitamin A yang dapat mengatasi tanda penuaan dini pada kulit.

Oleh karena itu, penting bagi Bunda untuk mencari merek skincare yang mengandung retinol. Di bawah ini terdapat berbagai merek skincare yang mengandung retinol yang sesuai dan pas untuk Bunda semua.

1. Beauty Pie Super Retinol Ceramide-Boost Anti-aging Face Serum

Serum retinol ini menggunakan retinol complex yang dienkapsulasi, yang berarti serum diserap oleh kulit sebelum dilepaskan, tanpa takut terkena iritasi. Serum ini memiliki 3% retinol complex yang dienkapsulasi, yang bekerja pada kulit dengan retinol murni 0,09%.

Bunda akan mendapat beberapa hasil yang cukup kuat dari menggunakan krim ini, terutama; terbukanya sumbatan pori-pori, meningkatkan produksi kolagen, dan menghaluskan kulit.

2. L’Oréal Paris Revitalift Derm Intensives Night Serum

Serum retinol ini membantu mengurangi kerutan serta mencerahkan kulit, dan dikemas dengan 0,3 persen retinol murni yang dipastikan memberikan hasil yang signifikan. Cara penggunaannya yaitu gunakan dua hingga tiga kali per minggu.

Jika Bunda memiliki kulit sensitif, lebih baik gunakan satu hingga dua kali dan pantau terus bagaimana reaksi kulit Bunda. Dengan penggunaan secara rutin yang tepat, Bunda akan mulai melihat perubahan kulit dalam beberapa minggu.

3. Ole Henriksen Goodnight Glow Retin-ALT Sleeping Crème

Krim malam ini, selain mengelupaskan dan meregenerasi permukaan kulit, juga mengandung kombinasi kuat AHA dan bakuchiol alami yang secara bersamaan membantu meringankan bintik-bintik akibat sinar matahari untuk kulit yang lebih cerah di pagi hari. Krim Ola Henriksen Goodnight Glow Retin-ALT Sleeping Crème ini juga bagus untuk mengencangkan kulit.

Hal ini karena di dalam krim tersebut terdapat sel punca edelweiss, ganggang merah, dan ekstrak tara. Untuk Bunda yang kehilangan kelembutan kulit, jangan khawatir karena krim ini dilengkapi dengan ekstrak lemon, tebu, dan chamomile yang mampu melembutkan kulit.

4. Kate Somerville Retinol Firming Eye Cream

Krim ini adalah krim mata multitasking yang dapat mengencangkan, mencerahkan, dan memelihara area bawah mata Bunda. Formulanya menggabungkan retinoid, peptida, dan asam hialuronat untuk melembabkan kulit, mengurangi bengkak, dan memudarkan lingkaran hitam tanpa iritasi. Aplikatornya juga menawarkan sensasi dingin dengan manfaat menghilangkan kerutan di sekitar bawah mata serta di bawah tulang alis.

5. Olay Regenerist Retinol Night Face Moisturizer

Pelembab yang di dalamnya terdapat isi Olay’s retinoid complex ini membantu kulit menjadi lebih cerah dan halus. Berkat ditambahkannya peptida amino, Bunda akan mengalami pengurangan garis-garis halus dan kerutan wajah. Dan dengan adanya Niacinamide berguna untuk menambah elemen penahan kelembaban dan pengelupasan lembut, dan menghilangkan sel kulit mati yang tidak diinginkan.

6. Dr. Sebagh Retinol Night Repair

Diformulasikan dengan skin-loving squalane, minyak kelapa, Vitamin E dan minyak biji rosehip, ini adalah serum retinol yang memelihara kulit Bunda, sekaligus merawatnya. Cara pakainya cukup oleskan pada kulit Bunda saat malam hari sehingga wajah lebih kencang, halus dan bersih setelah bangun tidur.

7. Retinol Youth Renewal Serum

Didukung oleh teknologi Tri-Active (kombinasi dari tiga jenis retinol yang berbeda) serum super ringan ini terasa ringan sementara dan dengan cepat mengubah kulit Bunda. Retinolnya sendiri tanpa menimbulkan efek samping yang mengganggu. Oleskan krim ini pada leher Bunda juga untuk memanfaatkan retinol penghilang kerutan ini.

8. Squalane + Phyto-Retinol Serum

Bakuchiol disebut juga dengan alternatif retinol nabati. Produk ini diformulasikan dengan serum Biossance sangat ideal untuk Bunda sekalian. Bakuchiol membantu meningkatkan kolagen alami kulit Bunda sekaligus mengurangi pigmentasi dan menghaluskannya.

9. Dr. Dennis Gross Ferulic + Retinol Eye Cream

Krim mata ini sangat halus dan mudah diserap, tetapi jelas tidak ringan. Retinol diberi dorongan oleh bahan antioksidan asam ferulic, dan keduanya bersama-sama dapat menghaluskan lipatan dan melindunginya.

10. Drunk Elephant A-Passioni Retinol Cream

Krim ini mengandung retinol dengan dosis kuat yang berasal dari tumbuhan untuk meratakan warna dan tekstur kulit sekaligus mengurangi tampilan garis dan kerutan. Campuran tiga peptida di dalamnya membantu mengencangkan, memperkuat, dan meningkatkan manfaat retinol yang meningkatkan keremajaan. Krim ini juga mengandung Vitamin F, asam lemak yang terhidrasi, bernutrisi, dan anti-inflamasi yang membuat kulit Bunda tetap kenyal dan lembut.

Skincare yang mengandung retinol memang mempunyai banyak manfaat, tetapi sebaiknya Bunda harus memilih mana skincare mengandung retinol yang cocok untuk kulit Bunda dan tidak menimbulkan efek samping untuk Bunda. Atau kalau diperlukan Bunda bisa berkonsultasi pada dokter atau ahlinya sebelum membeli produk skincare.

Baca juga: