Penulis: Litalia Putri | Editor: Handa

Menjaga kemesraan hubungan suami istri memang gampang-gampang susah. Sebab setelah menjalani kehidupan bersama, banyak hal mengenai urusan rumah yang perlu didiskusikan terlebih dahulu. Untuk itu, banyak pasangan yang menggunakan panggilan berbeda kepada pasangannya untuk memperlihatkan kasih sayang yang diberikan.

Walaupun terdengar remeh, penggunaan panggilan sayang sebenarnya cukup berpengaruh untuk menjaga kemesraan di antara Bunda dan Ayah loh. Dengan menggunakan panggilan sayang, Ayah dan Bunda akan merasa lebih terbuka dan nyaman dengan pasangan.

Selain itu, hal ini juga dapat membangun ikatan batin yang kuat dan intim loh. Nah, berikut ini adalah beberapa referensi panggilan sayang dalam bahasa inggris yang dapat Bunda dan Ayah gunakan.

1. Bae

Panggilan sayang ini berasal dari singkatan before anyone else. Ada pula yang mengatakan bahwa panggilan bae ini merupakan slang dari kata ‘baby’. Panggilan sayang ini menjadi salah satu yang jarang digunakan oleh pasangan lain loh Bun. Jadi, akan terasa lebih spesial kan.

2. Babe

Babe merupakan panggilan sayang dalam bahasa Inggris selanjutnya yang dijadikan rekomendasi. Panggilan ini juga masih berasal dari satu turunan dengan yang sebelumnya, yaitu slang dari kata ‘baby’.

Panggilan babe lebih sering digunakan oleh berbagai pasangan di luar negeri loh. Selain itu, panggilan ini juga dapat diartikan sebagai bayi mungil atau bayi yang baru lahir. Manis banget kan Bun.

3. Baby

Nah, panggilan yang satu ini marak digunakan juga oleh para pasangan muda di Indonesia Bun. Istilah yang berarti seorang bayi ini juga manis untuk dijadikan sebagai sebuah panggilan kesayangan kan.

Penggunaan kata baby sebagai panggilan untuk seseorang yang disayangi ini berawal di Amerika Serikat. Dalam ragam tidak formal, penggunaan kata baby menjadi cukup terkenal loh di sana.

4. Sweetie/Sweety

Panggilan sayang yang selanjutnya ini merupakan slang dari kata ‘sweetheart’ loh Bunda. Penggunaan kata sweetie sebagai panggilan sayang cukup banyak digunakan oleh pasangan di Inggris. Selain cukup mudah diucapkan, istilah yang mempunyai arti ‘kekasih’ dalam bahasa Indonesia ini juga terdengar manis kan.

5. Sweetheart

Seperti halnya dengan ‘sweetie/sweety’ istilah sweetheart juga lebih sering diucapkan oleh para pasangan yang berasal dari negara Britania Raya. Penggunaan istilah yang berarti ‘kekasih’ ini terdengar klasik dan elegan untuk dijadikan panggilan kesayangan untuk orang yang spesial lho.

6. Love

Panggilan sayang yang satu ini sangat umum digunakan oleh pasangan di luar negeri. Selain dapat diartikan sebagai ‘cinta’ dalam bahasa Indonesia, penggunaan istilah ini sebagai panggilan sayang juga cukup menggambarkan ungkapan perasaan kepada pasangan. Jadi, cukup menarik untuk memanggil orang terkasih bukan?

7. Dear

Dear menjadi panggilan sayang selanjutnya yang dapat Bunda dan Ayah gunakan. Kata yang dalam bahasa Inggris mempunyai makna menghargai atau terhormat ini juga terdengar manis loh.

8. Darling

Bentuk panggilan sayang dalam frasa bahasa Inggris berikutnya yaitu darling. Kata yang juga berarti seseorang yang sangat dicintai ini cukup terkenal di kalangan generasi tua di luar negeri loh. Jadi, untuk Bunda dan Ayah yang senang dengan hal-hal tempo doeloe, kata ini dapat digunakan sebagai panggilan sayang yang tentunya terdengar klasik kan.

9. Pumpkin

Secara harfiah, istilah pumpkin yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai labu ini sebenarnya tidak memiliki keterkaitan dengan percintaan. Namun kata ini cukup terkenal digunakan untuk memanggil pasangan di Amerika bagian Utara loh Bun. Nggak ada salahnya kan menggunakan panggilan sayang yang anti-mainstream.

10. Honey

Panggilan sayang terakhir yang menjadi rekomendasi yaitu honey. Istilah dalam bahasa Inggris yang mempunyai arti madu ini merupakan panggilan sayang yang paling umum digunakan loh Bunda. Meski tidak menyangkut istilah cinta, dalam nuansa romantis panggilan ini juga mesra untuk digunakan loh.

Itulah tadi beberapa panggilan sayang dalam bahasa Inggris yang dapat digunakan. Jadi, panggilan sayang mana nih yang cukup menggambarkan hubungan Bunda dan Ayah?

Baca juga:

Sumber

Hellosehat.com. (2021). Asal-usul dan Manfaat Panggilan Sayang “Baby” pada Pasangan. hellosehat.com

Jabar.idntimes.com. (2020). Dear dan 13 Panggilan Sayang untuk Kekasih dalam Bahasa Inggris. jabar.idntimes.com

Popbela.com. (2019). Panggilan Sayang dalam Bahasa Inggris yang Jarang Dipakai dan Artinya. www.popbela.com

Langitbirukata.com. (2019). 12 Panggilan Sayang bahasa Inggris buat Yang Tersayang. www.langitbirukata.com