Penulis: Agatha | Editor: Handa

Tak bisa dipungkiri, hari ulang tahun merupakan momen istimewa yang sangat ditunggu-tunggu oleh sang buah hati! Terlebih jika ada rencana untuk merayakan ulang tahun secara meriah.

Bunda yang memiliki buah hati yang akan bertambah usia, tentu tidak sabar untuk mempersiapkan perayaan ulang tahunnya. Begitu pula dengan sang buah hati, pasti sangat senang apabila ulang tahunnya dirayakan dan dihadiri oleh teman-teman serta kerabat dekat.

Selain kado, hal istimewa lain saat momen ulang tahun adalah ucapan ulang tahun. Memang terdengar sepele, tapi nyatanya hal tersebut bisa memberikan dampak yang berarti. Anak-anak akan merasa diperhatikan, apalagi jika ucapan tersebut disertai dengan doa-doa.

Bunda ingin tahu ide ucapan ulang tahun untuk anak-anak yang penuh makna? Langsung aja cek di bawah ini ya! Jangan sampai ada yang terlewat!

  • Selamat ulang tahun untuk Anakku tersayang! Rasa-rasanya baru kemarin kamu lahir ke dunia dan melengkapi hidup Bunda.
  • Selamat ulang tahun, Anakku. Ayah dan Bunda akan selalu menyayangimu tanpa pamrih. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua ya, Nak.
  • Anakku tersayang, terima kasih telah hadir dan melengkapi hidup Ayah dan Bunda. Terima kasih telah menjadi bintang bagi keluarga. Hari ini, di hari ulang tahunmu Ayah dan Bunda berharap semoga kelak kamu menjadi anak yang selalu berbuat baik. Amin.
  • Barakallah fii umrik, Nak. Semoga kelak kamu menjadi anak yang sholeh/sholeha. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkat dan rahmat-Nya untukmu. Semoga Allah SWT selalu menuntun jalanmu. Amin.
  • Happy birthday, my baby boy/girl. Di hari bahagia ini, Bunda ingin berterima kasih karena kamu telah mewarnai hari-hari Ayah dan Bunda selama setahun ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya kamu senantiasa selalu menjadi pelangi di hidup Ayah dan Bunda ya, Nak. We love you.
  • Selamat ulang tahun untuk buah hati Bunda yang paling pintar dan paling kuat. Kamu adalah sosok anak yang sangat luar biasa. Berapapun usiamu, kamu akan selalu menjadi permata kecil Bunda.
  • Bunda sangat beruntung melahirkan anak yang pintar sepertimu, Nak. Semoga kelak kamu menjadi anak yang membanggakan keluarga serta membanggakan nusa dan bangsa. Selamat ulang tahun, sayangku.
  • Tak terasa usiamu sudah bertambah satu tahun lagi. Rasanya baru kemarin kamu berulang tahun. Semoga kamu selalu bahagia di tahun-tahun selanjutnya.
  • Selamat ulang tahun pahlawan kecilku. Bunda berdoa supaya kamu selalu diberi kesehatan dan keselamatan di setiap langkahmu. Peluk cium dari Ayah dan Bunda.
  • Selamat ulang tahun, Nak. Kau adalah harta paling berharga yang dititipkan Tuhan untuk Ayah dan Bunda. Semoga kamu selalu menjadi anak yang berbakti kepada Ayah dan Bunda selamanya. Semoga seiring dengan pertumbuhanmu, kamu juga menjadi anak yang berbakti pada Tuhan.
  • Selamat ulang tahun, bintang kecilku. Semoga kamu menjadi anak yang cantik/tampan, berkepribadian baik, dan menjadi anak yang beruntung. Ayah dan Bunda akan selalu menyebutmu di dalam doa kami.
  • Di hari ulang tahun ini, ingatlah bahwa kamu selalu memiliki orang-orang yang selalu mendoakanmu, menyayangimu, dan menemanimu kala suka dan duka. Selamat ulang tahun, putra/putri kecil Bunda.
  • Hari ini adalah hari ulang tahunmu, hari saat kamu lahir di dunia dan membuat hidup Ayah dan Bunda menjadi sempurna. Ayah dan Bunda berharap agar permata kecil kami ini tak pernah lupa untuk mengucap syukur dan berdoa kepada Allah atas segala kebahagiaan yang kamu dapatkan.
  • Selamat ulang tahun anakku tercinta. Semoga kelak kamu selalu diberikan kesuksesan dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT.
  • Bagi Ayah dan Bunda, kamu adalah permata yang tak ternilai harganya. Kamu adalah kebahagiaan yang diberikan oleh Tuhan. Ingatlah bahwa hidup tak selalu berpihak padamu, tetapi tetaplah berdoa dan bersyukur pada Tuhan atas apa yang kamu capai. Selamat ulang tahun, Nak. Ayah dan Bunda selalu mencintaimu dengan sepenuh hati.

Nah, itulah kumpulan ide ucapan ulang tahun untuk anak-anak! Mana nih yang menurut Bunda paling penuh makna?

Baca juga:

Sumber