Penulis: Annisa | Editor: Handa

Beberapa dari Bunda, mungkin tidak percaya diri jika memiliki mata panda. Bahkan meskipun sudah mencoba menggunakan riasan tebal, tetapi masih juga terlihat. Ternyata, mata panda bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti terlalu sering begadang, faktor keturunan, alergi, usia, dan pola makan.

Untuk mengatasi mata panda, Bunda bisa menggunakan produk serum mata yang berfungsi melawan radikal bebas, dan mencegah penuaan dini pada rongga mata. Berikut rekomendasi serum mata yang aman dan efektif untuk Bunda coba.

1. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum merupakan produk lokal yang berasal dari brand Lacoco En Nature, terkenal dengan produknya yang terbaik serba alami. Ukuran kemasannya cukup kecil, dengan isi 15 ml.

Dibanderol dengan harga 180 ribu, produk ini didesain khusus untuk merawat kulit di bawah mata yang cenderung tipis, sensitif, dan kering. Tidak hanya melembabkan, serum mata ini juga diperkaya dengan apel yang kaya akan vitamin A dan C, serta lidah buaya (Aloe Vera), sehingga bagian bawah mata akan terhindar dari mata panda. Menariknya, serum mata ini bisa digunakan untuk kulit sensitif karena bebas alkohol dan bahan berbahaya lainnya.

2. Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum 15 ml

Crystallure adalah produk skincare Wardah kualitas premium yang memiliki keunggulan menarik, karena mengandung kristal gold-peptida. Serum mata Wardah dengan harga 169 ribu, memiliki manfaat dalam hal mengencangkan dan menutrisi kulit di sekitar mata.

Adanya kandungan Gold-peptide crystal pada produk ini membuatnya bermanfaat dalam menjaga keremajaan kulit dan menghilangkan garis-garis halus yang muncul di sekitar mata. Ada kombinasi yang menarik, antara peptida dan kristal emas murni. Bahan terakhir dalam produk ini yang memberikan manfaat menyegarkan dan membuat penggunanya tampak lebih muda adalah Youth Glow Active.

3. Olay Regenerist Advanced Anti Aging Revitalizing Eye Serum

Salah satu produk serum mata yang paling populer. Dibanderol dengan harga 190 ribu, serum mata ini memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan dan tidak lengket di tangan. Diformulasikan bebas pewangi sehingga nyaman digunakan dan cocok untuk kulit sensitif.

Serum mata ini memiliki kemasan 15 ml sehingga mudah dibawa kemana-mana. Kemasannya dilengkapi dengan tutup meruncing yang memudahkan pengguna untuk mengaplikasikannya di sekitar mata.

4. Ertos Eye Bag & Dark Circle Serum

Ertos merupakan produk lokal yang banyak digemari kaum hawa karena memiliki kualitas yang baik. Salah satu produk perawatan kulitnya yang sudah dikenal luas adalah serum Ertos Eye Bag & Dark Circle. Serum mata ini disukai karena dapat menghilangkan kantung mata yang timbul akibat begadang.

Dibanderol dengan harga 80 ribu, Bunda tidak akan kecewa. Tekstur produk ini lebih cair karena kandungan aqua di dalamnya sebagai bahan dasarnya. Serum Ertos Eye Bag & Dark Circle memiliki kandungan anti aging yang dapat menjaga elastisitas kulit di sekitar mata.

Selain itu, produk ini juga mampu membuat kulit di sekitar area mata lebih cerah dan menghilangkan lingkaran hitam. Bahkan serum mata ini juga berguna untuk menghilangkan mata bengkak dan mata panda.

Nah itu dia rekomendasi eye serum untuk menghilangkan mata panda, untuk Bunda tampak lebih muda. Jadi, pilih yang mana nih Bun? tentu pemilihan eye serum harus disesuaikan dengan jenis kulit yang Bunda miliki, ya.

Baca juga: