Penulis: Siti Rulli | Editor: Handa

Setiap orang dimuka bumi ini diciptakan berpasang-pasang. Mereka akan memiliki jodoh yang akan melengkapi hidupnya. Namun jodoh adalah hal yang menjadi rahasia Tuhan. Kadang bisa datang cepat atau sebaliknya. Itulah sebabnya ada baiknya, seseorang harus memanjatkan doa minta jodoh sebagai salah satu ikhtiar kepada Allah SWT.

Dengan berdoa dan melakukan berbagai amalan, Insya Allah jodoh yang diharapkan bisa segera datang. Berikut kumpulan doa meminta jodoh yang bisa dilafalkan, antara lain:

Kumpulan Doa Minta Jodoh

Selain berusaha untuk memperbaiki diri, sebenarnya ada banyak lafal dalam Al Quran yang bisa dipanjatkan untuk segera dipertemukan dengan pasangan. Berikut bacaan yang bisa dilafalkan agar segera bertemu dengan jodoh dan berumah tangga.

Surat Al Furqan Ayat 34

Lafal: Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya: “Ya Tuhan anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

Surat Al Qasas Ayat 24

Lafal: Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Surat Al Anbiya Ayat 89

Lafal: Rabbi laa tadzarnii fardaw wa anta khoirul waarisiin

Artinya: “Ya Tuhan, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”

Doa Minta Jodoh untuk Perempuan

Lafal: Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami terbaik dari sisiMu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat.”

Doa Minta Jodoh untuk Laki-Laki

Lafal : Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh

Artinya: “Ya Robb, berikan kepadaku istri terbaik dari sisiMu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat.”

Amalan Untuk Memperlancar Jodoh

Selain memanjatkan doa minta jodoh diatas, seseorang juga bisa melakukan beberapa amalan yang bisa membantu agar doanya cepat diijabah oleh Allah dan dipertemukan dengan jodoh segera adalah. Beberapa amalan tersebut, meliputi:

  • Perbaiki sholat wajib dalam artian berusahalah tepat waktu.
  • Selalu menjaga wudhu.
  • Memperbaiki diri dan perbanyak silaturahmi. Sebab jodoh bisa datang darimana saja.
  • Usahakan untuk mendirikan salat tahajud di sepertiga malam.
  • Lakukan salat hajat untuk segera dipertemukan dengan jodoh.
  • Berserah diri kepada Allah dan selalu tawakal.

Itulah hal yang bisa dilakukan untuk membantu segera bertemu dengan jodoh. Bunda bisa memanjatkan doa minta jodoh setiap selesai salat atau kapanpun juga. Jangan lupa diikuti dengan ikhtiar agar segera berjumpa dengan pasangan. Semoga bisa disegerakan bertemu jodoh dan membina hubungan rumah tangga.

Baca juga:

Sumber