Penulis: Siti Rulli | Editor: Handa

Sekilas jika Bunda lihat, model rambut pria sama saja, ya. Padahal ada banyak inspirasi model rambut pria yang berbeda-beda jika Bunda perhatikan. Bahkan sama halnya seperti wanita, trend model rambut pria kerap datang dan pergi tiap tahunnya.

Namun, dalam memilih model rambut sebaiknya tidak mengikuti trend saja ya, Bunda. Perhatikan pula bagaimana bentuk wajah pasangan, apakah model rambut yang dipilih cocok atau tidak. Nah, berikut ini beberapa pilihan model rambut pria yang bisa Bunda jadikan referensi.

1. Bowl Cut

Bunda pecinta drama Korea? Nah, Bunda bisa menyarankan pasangan untuk mencoba model rambut bowl cut buat pasangan. Dulu, model rambut ini tidak disukai oleh sebagian orang karena terkesan cupu.

Namun kini, karena maraknya idola K-Pop maka gaya seperti ini menjadi trend tersendiri. Model rambut pria seperti ini bisa dimodifikasi dengan membiarkan rambut tetap panjang agar terkesan stylish dan sedikit bervolume.

2. Comma Hair

Masih terinspirasi dari drama Korea, model rambut comma hair juga bisa jadi pilihannya. Model rambut pria ini akan terlihat melengkung pada bagian depan seperti tanda koma.

Selain itu, gaya rambut ini juga akan memberi kesan tegas serta wajah telihat lebih runcing dan kecil. Jadi, akan terlihat menarik dan keren jika pasangan Bunda berniat mengaplikasikan gaya rambut satu ini.

3. Top Knot

Model rambut pria yang juga tidak kalah keren adalah top knot. Model rambut satu ini akan memberikan kesan berkelas dan cukup berbeda. Top knot sendiri sebenarnya adalah gaya rambut ala tradisional masyarakat Jepang.

Dimana bagian sisi kiri dan kanan terlihat tipis sementara bagian atas memanjang agar bisa dikuncir. Model rambut ini akan cocok bagi pria dengan karakteristik berambut lurus. Jadi, ketika pasangan Bunda memiliki karakteristik tersebut, yuk coba model ini agar tampil lebih beda!

3. Buzz Cut

Pasangan Bunda seorang businessman yang super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut? Nah, model buzz cut ini bisa jadi pilihan yang tepat. Gaya rambut ini sering disebut dengan model militer.

Sebab, rambut akan dipangkas lebih tipis sehingga tidak membutuhkan banyak waktu ketika merawatnya. Meskipun begitu, model rambut pria satu ini akan memberikan kesan fresh dan maskulin lho Bunda!

4. Man Prem

Model rambut pria anti mainstream yang juga bisa dicoba adalah man prem. Gaya rambut ini cocok untuk pasangan yang memiliki karakteristik rambut keriting.

Ketika ingin mencoba gaya rambut ini, Bunda harus memperkirakan seberapa longgar atau tegas ikal yang ingin dimiliki. Sebab hal ini akan menentukan bentuk wajah sehingga terlihat lebih alami dan keren.

5. Pompadour

Apakah pasangan Bunda memiliki bentuk wajah oval? Model rambut pompadour bisa jadi pilihannya. Meskipun tidak banyak orang yang memiliki gaya rambut seperti ini, tapi Bunda tidak perlu khawatir.

Sebab, gaya rambut pompadour akan memberikan kesan maskulin dan keren pada pria. Terlebih jika pasangan Bunda memiliki jenggot, hal ini akan menambah penampilan pasangan Anda terlihat lebih menarik.

Itulah beberapa model gaya rambut pria yang bisa Bunda pilihkan untuk pasangan. Rambut memang menjadi hal yang perlu mendapat perhatian lebih bagi sebagian pria. Sebab, ketika gaya rambut tersebut cocok dengan garis mukanya maka akan menentukan kesan tegas, maskulin atau apapun yang ingin ditampilkan.

Baca juga: