Penulis: Diana | Editor: Handa

Tahun 2020-2021 sebagai tahun yang sangat berbeda karena adanya Covid-19. Pada Bulan Maret silam, hampir seluruh masyarakat dunia terbatas untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Untuk menghindari stres karena di rumah terus, para suami berinisiatif memberikan kado untuk isterinya.

Kado untuk istri bisa dalam rangka ulang tahun atau diberikan khusus sebagai penghargaan karena telah menjadi istri dan ibu yang baik. Dalam Journal of Consumer Research dijelaskan bahwa perbaikan hubungan yang diperoleh penerima dari hadiah berasal dari intensitas emosi disebabkan saat menggunakan hadiahnya, bukan saat hadiah diterima.

Dengan begitu, memberikan hadiah diidentifikasi sebagai pengeluaran prososial yang sangat efektif. Jika, Ayah bingung untuk memberikan kado apa untuk istri, tak perlu khawatir. Berikut ini ide kado istri yang bermanfaat selama pandemi, yaitu:

1. Kado yang Ramah Lingkungan

Banyak sekali hadiah ramah lingkungan yang disediakan secara online. Ayah dapat membeli kado untuk Bunda beberapa hal ramah lingkungan untuk membantu meredakan stresnya akibat bekerja dan tentu akan membuatnya bahagia. Hebatnya hadiahnya dapat bermanfaat dalam lingkungan.

Contoh hadiahnya adalah membeli tanaman yang bisa ditanam bersama di pekarangan rumah atau secara hidroponik, membeli secangkir teh yang dapat dibawa kemena-mana, membeli sedotan dan seperangkat makan yang mudah dibawa kemana-mana.

2. Kado untuk Meningkatkan kebugaran istri

Pandemi membuat beberapa orang bosan karena harus #dirumahaja, maka snagat penting untuk tetap menjaga kesehatan secara baik dan memastikan bahwa kita tidak merasakan depresi. Maka berikut ini merupakan kado istri yang akan sangat membantu kesehatan Bunda, yaitu.

Membeli kursi pijat atau alat pijat untuk istri, membelikan perlengkapan penting gym seperti matras yoga, barbel, membelikan istri sepatu olahraga, membelikan dan istri satu set baju untuk olahraga atau workout, dan belikan istri satu set bantal leher yang nyaman.

3. Kado yang Bisa dipersonalisasi

Sekarang banyak kado unik dan lucu yang dijual di toko online namun bisa dipersonalisasikan. Kado-kado unik dan lucu seperti ini tentu akan membuat istri merasa bahagia dan spesial. Apalagi telah diketahui bahwa tak ada hadiah lain yang dapat menyentuh hati selain hadiah pribadi yang diberikan oleh suami atau anak-anak.

Berikut ini beberapa jenis kado yang dapat diberikan yaitu bingkai foto unik yang ditempatkan di tempat kerja Bunda, secangkir kopi atau teh khusus yang dihiasi karikatur istri atau gambar ketika kalian liburan, foto suami bantal yang didesain khusus dengan foto favoritnya tercetak di atasnya, dompet yang dipersonalisasi dengan foto Bunda dan Ayah di dalamnya, dan kalung dengan foto keluarga di dalamnya.

4. Hadiah untuk Membantu Pekerjaan Rumah Istri di Rumah

Kado berupa peralatan rumah tangga bisa menjadi kado yang bermanfaat untuk Bunda, dan bahkan dalam memudahkan Bunda untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Berikanlah kado alat rumah tangga yang bisa bermanfaat seperti blender, kipas angin, rak piring baru, dispenser, lampu kamar, sapu robotic, serta peralatan dapur.

Hal itu tentu akan membuat istri semakin bahagia ya Ayah, walaupun memang memberikan kado peralatan rumah tangga sudah biasa tapi ingat jika dilihat dari segi manfaatnya, hal tersebut sangat berguna sekali. Jadi jika Ayah menginginkan kado yang bukan hanya berkesan namun juga berguna di masa pandemi, alat rumah tangga menjadi pilihan yang tepat ya.

5. Hadiah yang Memanjakan Istri

Jika Ayah sudah kebingungan untuk memberikan kado untuk istri, atau benar-benar tidak tahu apa yang kira-kira dibutuhkan istri, maka Ayah bisa memberikan kado yang dapat memanjakannya.

Hal ini bisa berupa membantu semua pekerjaan rumah serta mengurus anak sehingga Bunda bisa me time atau bermain bersama teman-temanya, membuatkan makan malam romantis dengan makanan kesukaannya yang didekorasi dengan suasana romantis, mengajaknya melakukan perawatan wajah dan tubuh bersama, membelikannya skincare kebutuhan, atau bahkan mengajaknya quality time bersama.

Itulah beberapa rekomendasi kado yang bisa Ayah berikan untuk Bunda, meski tanpa harus keluar rumah. Jadi hubungan Bunda dan Ayah bisa semakin romantis. Ingat juga bahwa bukan hanya karena kita terikat untuk mematuhi protokal karantina yang ketat, bukan berarti Ayah tidak bisa membuat istri bahagia dan merasa spesial ya.

Baca juga: