Penulis: Faricha | Editor: Handa

Memiliki rumah yang cantik tentu menjadi impian setiap orang. Salah satu cara untuk membuat rumah terlihat cantik dan menyegarkan adalah dengan mengoleskan cat tembok di bagian depan dan dalam rumah.

Namun sayangnya, tidak semua merek cat tembok menghadirkan warna yang berkualitas. Berikut ini beberapa merek cat tembok berkualitas yang bisa Bunda coba untuk menghias rumah Bunda.

1. Dulux Catylac

Dulux adalah salah satu merk cat terkemuka di Indonesia. Merk ini dimiliki oleh AzkoNobel, perusahaan asal Belanda yang secara khusus menyajikan cat-cat interior dengan kualitas terbaik.

Diantara semua cat yang dirilis oleh Dulux, Dulux Catylac adalah series cat terbaik. Cat ini memiliki 119 jenis warna dan didukung dengan teknologi Chroma Brite yang bisa menonjolkan warna cerah, sehingga cocok untuk melapisi bagian dalam rumah Bunda.

2. Jotsun Jotaplast

Cat merk Jotsun Jotaplast adalah cat terbaik untuk melapisi bagian dasar tembok rumah Bunda. Kelebihan cat merk ini antara lain, cepat kering, halus dan memiliki sertifikat Singapore Green Label yang mana hal ini berarti cat ini dibuat secara khusus untuk ramah lingkungan.

Jadi, Bunda tidak perlu khawatir jika si kecil bermain dekat-dekat tembok. Sebab, selain sehat, cat Jotun juga mudah dibersihkan.

3. Nippon Paint

Sesuai dengan namanya, cat tembok Nippon Paint adalah cat tembok yang berasal dari Jepang. Cat ini dikenal karena tahan lama dan bisa dipakai untuk bagian dalam maupun luar rumah.

Kelebihan lain dari Nippon Paint adalah cat tembok ini dilengkapi dengan teknologi Stain guard yang menyebabkan noda maupun jamur tidak bisa menempel dengan cepat sehingga lebih mudah dibersihkan.

4. Avitex

Avitex adalah salah satu merek cat yang dikeluarkan oleh PT Avian. Walaupun dikenal sebagai brand dengan harga cukup terjangkau, merek ini tetap menghadirkan kualitas terbaik.

Avitex dilengkapi dengan UV shield yang membuat sinar matahari tidak akan bisa masuk ke bagian dalam tembok sehingga cat lebih awet. Lebih dari itu, cat tembok ini juga memiliki 170 varian warna yang dapat Bunda pilih demi menyesuaikan selera Bunda dan keluarga.

5. Cat Pelapis No Drop

No Drop adalah cat tembok yang diformulasikan khusus sebagai cat pelapis sehingga cocok untuk bagian dalam tembok yang berbahan asbes, besi dan lainnya. Karena kelebihannya ini pula, cat pelapis No Drop umumnya juga dipakai di luar ruangan.

Dengan menggunakan cat pelapis ini, cat rumah Bunda tidak akan mudah bocor, tahan lama dan anti jamur. Selain itu, cat no drop juga memiliki teknologi semi gloss yang bisa menampilkan cat tembok yang mengkilap tapi tidak berlebihan.

Nah, itu tadi beberapa cat tembok yang bisa Bunda aplikasikan untuk dinding rumah Bunda. Pilih cat tembok terbaik dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan masing-masing cat tembok, pilihan warna yang keluarga Bunda dan tentu saja sehat dan aman untuk si kecil.

Baca juga: