Penulis: Siti Rulli | Editor: Handa

Obat minum untuk jerawat yang dijual bebas di Apotik menjadi solusi berbagai masalah jerawat yang muncul. Apalagi bagi sebagian wanita jerawat adalah musuh terbesar yang akan mengurangi rasa percaya diri.

Penyebab jerawat sendiri sebenarnya juga sangat beragam, mulai dari faktor hormonal sampai dengan pola hidup makan yang tidak dijaga. Itulah sebabnya bagi kamu yang sedang mengalami masalah kulit seperti jerawat yang susah hilang, berikut rekomendasi obat jerawat yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Wajah yang Berminyak

1. Kapsida

Kamu punya jerawat membandel misalnya saja jerawat batu, bisa mencoba minum obat Kapsida. Obat jerawat ini dijual bebas dipasaran dengan harga yang terjangkau. Selain itu kapsida atau kembang bulan juga ampuh mengatasi bisul, alergi, gatal-gatal di kulit dan lain-lain.

2. Nutrafor Radiance Beauty

Obat minum untuk jerawat yang di jual di apotik dan juga bisa kamu beli adalah Nutrafor Radiance Beauty. Obat ini tidak hanya ampuh menghilangkan jerawat tapi juga memiliki kandungan vitamin E, C, B6, B12, dan juga berbagai bahan alami.

Mulai dari ekstrak neem bark, olive extract, grape seed extract yang tentunya bagus untuk membantu menutrisi kulit. Selain itu, produk ini juga bisa membantu mengenyalkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit ketika digunakan.

3. Klindamisin (Clindamycin)

Obat untuk mengatasi jerawat yang dijual bebas dan terbukti ampuh adalah Klindamisin (Clindamycin). Obat ini selain dijual bebas juga digunakan oleh dokter sebagai campuran krim oles untuk obat jerawat.

Kandungan linkosamid dan klindamisin yang ada didalam obat inilah yang dipercaya bisa mengobati infeksi bakteri pada jerawat maupun membunuh baktinya penyebab jerawat.

4. Acnor 30’s

Obat minum untuk jerawat yang juga bisa kamu beli di Apotik dan mengandung berbagai bahan alami adalah Acnor 30’s.

Acnor 30’s sendiri mengandung kiwi seed extract, wheat seed extract, pumpkin seed extract dan chasteberry. Kandungan didalamnya inilah yang dipercaya bisa menyembuhkan jerawat di kulit.

5. Doksiklin (Doxycycline)

Obat ini merupakan antibiotik yang bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan jerawat, Doksiklin (Doxycycline) namanya. Obat yang dijual bebas dipasaran yang bisa mengurangi kandungan asam lemak di area wajah serta memastikan nutrisi dari sel darah putih tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Peringatan Saat Menggunakan Obat Penghilang Jerawat

Kamu mengkonsumsi obat jerawat karena dirasa sangat mengganggu, ada hal-hal yang wajib diperhatikan. Hal-hal yang patut menjadi perhatian adalah,

  • Gunakan obat jerawat dengan dosis rendah yang dijual dipasaran untuk mencoba lebih dulu.
  • Kamu bisa mencoba obat oles lebih dulu yang mengandung benzoil peroksida sebelum mulai minum obat jerawat.
  • Menyembuhkan jerawat tidak bisa secara instan jadi kamu harus bersabar lebih ekstra.
  • Baca aturan pakai dan efek samping penggunaan obat sebelum kamu membelinya.

Itulah obat minum untuk jerawat di Apotik yang bisa kamu coba beli. Jangan lupa baca aturan pakai dan akan lebih baik jika berkonsultasi kepada dokter lebih dulu tentang obat-obatan untuk menghilangkan jerawat. Sebab setiap obat pasti besar kecil kemungkinan akan ada efek sampingnya. Semoga jerawat di wajah Bunda bisa segera sembuh ya.

Baca Juga: Penyebab Jerawat pada Remaja dan Cara Mengatasinya

Sumber

Beutynesia (2018). 5 Obat Minum Ini Terbilang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat, Benarkah?. www.beautynesia.id

Helo Sehat. Obat Penghilang Jerawat, dari Salep Hingga Antibiotik.  www.helosehat.com

SehatQ (2020). Jerawat Membandel Tak Kunjung Hilang? Ini Obat Jerawat Batu yang Bisa Anda Coba. www.sehatq.com

[/expand