Penulis: Faricha | Editor: Handa

Umumnya bayi yang baru lahir membutuhkan beberapa perawatan khusus, salah satunya popok yang dipakainya. Hal ini karena bayi yang baru lahir membutuhkan popok yang lembut dan memiliki daya serap tinggi agar kulit mereka tidak iritasi. Apalagi biasanya bayi yang baru lahir perlu ganti popok lebih dari 8 kali sehari.

Jadi tugas Bunda tidak hanya mencari popok dengan bahan dan tekstur yang lembut tapi juga perlu mencari popok dengan harga terjangkau, ya. Berikut ini beberapa rekomendasi popok untuk bayi yang baru lahir.

1. Mamypoko Extra Dry New Born

MamyPoko extra dry adalah seri produk MamyPoko yang didesain khusus untuk bayi yang baru lahir. Popok ini didesain dengan tekstur lembut bergelombang dan dilengkapi dengan pori yang membuat daya serap dan sirkulasi udara popok ini tinggi sehingga bayi Bunda tetap dapat tidur dan bergerak dengan nyaman tanpa takut iritasi.

2. Sweety Gold Comfort

Keunggulan Sweety Gold Comfort adalah popok ini dilengkapi dengan teknologi diamond layer, sebuah teknologi yang membatasi antara kulit bayi dan cairan yang terserap ke dalam popok. Teknologi ini juga memungkinkan daya serap maksimum.

Sehingga kulit Bayi Bunda bisa terhindar dari iritasi. Namun, untuk memiliki popok ini Bunda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam, ya. Pasalnya harga popok ini berkisar di angka 100 ribu rupiah.

3. Pampers Premium Care Newborn

Popok lini newborn dari Pampers ini memiliki gel berdaya serap tinggi dan permukaan yang sangat halus sehingga bayi Bunda tetap dapat istirahat dengan nyaman dan bebas iritasi. Pampers premium care ini terdiri dari 2 jenis produk yaitu pampers dengan perekat dan pampers dengan celana. Khusus untuk jenis celana, ban pinggang pampers ini didesain sedemikian rupa sehingga tetap fleksibel dan lembut di kulit.

4. Merries Tape

Selain menghadirkan popok dengan daya serap tinggi dan kelembutan yang cocok untuk bayi baru lahir, newborn diaper dari Merries juga dilengkapi dengan garis biru kuning. Garis kuning akan berubah warna menjadi biru jika popok terisi penuh dengan pipis bayi sehingga Bunda tidak perlu khawatir bocor atau kulit bayi iritasi karena popok basah yang tidak segera diganti.

5. Nepia Genki Premium

Kelebihan dari popok Nepia Genki dibanding merek lainnya adalah daya serap yang tinggi, permukaan popok yang halus dan perekat yang kuat namun tidak kasar. Belum lagi popok merek ini juga memiliki garis indikator yang dapat membantu Bunda apabila belum terlatih memeriksa popok bayi.

Namun kekurangannya adalah, harga popok ini relatif lebih mahal dan sejauh ini hanya bisa ditemukan di online shop. Sehingga Bunda harus pesan jauh-jauh hari jika ingin menggunakan popok ini.

Selain 5 merek popok di atas, tidak jarang juga ibu-ibu yang memilih menggunakan popok kain. Kelebihannya adalah Bunda bisa hemat biaya, akan tetapi Bunda harus rajin-rajin mengganti dan mencuci popok bayi. Silakan dipilih popok mana yang sesuai dengan bayi Bunda dan anggaran Bunda, ya.

Baca juga: