Baby smiling sitting stroller outdoors

Penulis: Vinna | Editor: Handa

Stroller merupakan salah satu dari sekian banyak peralatan untuk bayi yang Bunda butuhkan, terutama untuk bayi yang baru lahir. Ketika Bunda ingin mengajak si kecil jalan-jalan atau Bunda merasa capek, stroller dapat membantu Bunda.

Bunda tidak bisa menggunakan sembarang merek stroller karena Bunda harus memperhatikan banyak hal, khususnya keamanan dan keselamatan si kecil saat menggunakannya. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi merek stroller yang bisa Bunda pilih untuk si kecil.

1. Bumbleride Indie All-Terrain Stroller

Bumbleride Indie Stroller dapat Bunda pilih untuk si Kecil sejak mereka lahir hingga usia balita. Dengan ban dan suspensi pada semua rodanya, stroller ini akan memberi dorongan paling halus dan pengendaraan paling nyaman di mana pun Bunda dan si Kecil bepergian.

Stroller ini dapat digunakan sejak bayi lahir dengan pengaturan kursinya harus dengan posisi bersandar terendah (tidak diperlukan attachments lain), Bassinet, atau Car Seat.  Bingkai aluminium yang dilas sangat ringan dengan berat lebih dari 10 kilogram memiliki daya tahan yang akan bertahan selama bertahun-tahun.

2. Baby Jogger City Mini GT2 Stroller

Stroller ini memberikan kelincahan di medan apa pun berkat ban karet yang tidak akan pernah kempes dan suspensi semua roda. Stang stroller ini dapat disetel, dan remnya dapat dioperasikan dengan tangan.

Sedangkan sandaran kursi yang hampir datar dan penyangga betis yang dapat disesuaikan memberikan kenyamanan maksimal sehingga si Kecil dapat berbaring dan bersantai. Stroller ini tidak dapat dipakai untuk jogging, ya Bunda.

3. Nuna MIXX Next Stroller

Nuna MIXX Next Stroller dikemas dengan lipatannya yang ringkas dan memungkinkan strollernya masuk ke ruang atau jalan sempit, sehingga Bunda dapat melakukan lebih banyak perjalanan ke lebih banyak tempat. Dengan satu sentuhan saja, sistem pengereman roda belakangnya kuat dan responsif.

Stroller ini juga mudah untuk membalikkan kursi dan beralih ke mode bassinet atau Travel System. Untuk si Kecil, tempat tidur strollernya benar-benar rata, cocok untuk tidur siang yang cepat saat bepergian. Stroller ini juga sangat nyaman dengan kunci lipat otomatis dan fungsi troli klik cepatnya saat dilipat.

4. Bugaboo Donkey 3 Mono Bassinet and Seat Stroller

Bugaboo Donkey 3 Mono adalah single stroller yang dapat diubah menjadi double stroller untuk dua orang (termasuk keranjang bayi dan kursi bayi). Roda busa anti bocor stroller-nya untuk berkendara dengan mulus dan nyaman di medan jalan apa pun.

Penyimpanan atau bagasi strollernya super luas sehingga Bunda bisa membawa semua kebutuhan si Kecil seperti popok dan mainan. Stroller ini dapat digunakan untuk si Kecil baru lahir hingga 4 tahun.

5. Uppababy Vista V2

Awalnya VISTA dapat diperuntukkan untuk satu orang bayi, lalu berkembang untuk menampung hingga tiga bayi dengan usia dan tahapan yang sama atau berbeda. Bagian belakang kanopi Bassinet dapat dibuka untuk aliran udara tambahan, dan kerainya melindungi si Kecil dari sinar UV yang berbahaya, menjaganya tetap sejuk dan nyaman.

Lapisan dalam menahan muntah, keringat, dan cairan lainnya, sehingga menjaga permukaan tidur si kecil tetap kering dan nyaman. Sandaran multi-posisi-nya memungkinkan si kecil berbaring dengan nyaman untuk tidur siang atau duduk tegak untuk menikmati pemandangan.

6. Babyzen YOYO² Stroller Birth

Untuk Bunda yang perlu melipat stroller di rumah, dan naik kendaraan, YOYO² dengan versi paket babyborn-nya cocok dipakai di mana saja. Stroller ini dapat dilipat dan dibuka dalam sekejap saat Bunda menggendong si Kecil, dan juga dapat disandangkan dibahu.

Dalam versi paket babyborn, terdapat kanopi dengan dua posisi, kasur datar, sandaran kepala yang lembut, dan sandaran kaki yang empuk. Stroller ini nyaman dengan adanya penopang kepala dan penutup kaki, kanopi dengan dua posisi bukaan yang berbeda, dan kain anti-UV (UPF 50+) serta anti air.

Bunda mungkin kesulitan untuk memilih dan membeli stroller dari semua merek stroller yang bagus di atas. Namun, sebaiknya Bunda memilih stroller yang menurut Bunda aman serta sesuai dengan budget, ya.

Baca juga: