Penulis: Farichatul | Editor: Aufia

Sebagai perusahaan animasi terbesar di dunia, Walt Disney Picture seakan tak pernah absen memproduksi film-film bagus. Meski di tahun 2023 ini pandemi belum usai, puluhan judul film sudah siap dirilis. Tak hanya animasi, ada juga film live action yang belakangan ini tengah digandrungi para penggemar.

Selain mengusung alur cerita yang unik, imajinasi para kreator Disney patut diacungi jempol. Mereka tak pernah gagal menampilkan karakter ikonis dalam setiap filmnya. Itulah kenapa, penayangan film Disney selalu ditunggu-tunggu para penggemar, baik yang sudah dewasa maupun anak-anak.

Emm… kira-kira apa saja judul film Disney yang siap tayang di tahun 2023? Berikut daftar sekaligus rencana tanggal perilisannya, Bund!

7 Film Disney Terbaru yang akan Rilis di Tahun 2023

1. Ant-Man and the Wasp: Quantumania (17 Februari 2023)

Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, kini penggemar superhero Marvel sudah bisa menikmati fase ke-5 Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan menonton “Ant Man and The Wasp: Quatumania”. Film ini bercerita mengenai petualangan Ant Mant (Paul Rudd) dan Hope (Evangeline Lily) di Quantum Realm. Mau tak mau, mereka harus mengeluarkan kekuatan maksimal untuk menghadapi Kang the Conqueror.

Tentunya para pecinta MCU film sangat menantikan “Ant Man and The Wasp: Quatumania. Pasalnya, villain Kang the Conqueror juga akan muncul pada Avengers: Dynasty of Kang yang rencananya akan rilis pada tahun 2025 mendatang. 

2. Next Goal Wins (21 April 2023)

Film Disney kedua yang akan rilis pada tahun ini adalah film drama komedi garapan sutradara Taika Waititi, Next Goal Wins. Film yang berdasarkan dari film dokumenter yang berjudul sama ini bercerita mengenai pesepakbola asal Belanda, Thomas Rongen. Ia berambisi menjadikan salah satu negara paling lemah di Sepak Bola, Samoa, masuk kualifikasi Piala Dunia.

Well, apakah ambisi itu akan terwujud? Penasaran kanSo, saksikan film yang satu ini di Bioskop terdekat, ya!

3. Guardians of the Galaxy 3 (5 Mei 2023)

Masih pada fase ke-5 Marvel Cinematic Universe (MCU), tahun ini Disney juga akan merilis Guardian of the Galaxy Vol. 3. Usut punya usut, film ini akan dibintangi oleh beberapa nama besar, seperti Chris Pratt; Zoe Saldana; Vin Diesel dan masih banyak lainnya.

Premis dari film ini adalah, Guardians of the Galaxy terpaksa harus menjalani sebuah misi untuk menyelamatkan salah satu anggota tim mereka setelah mereka membeli “Knowhere” dari “The Collector”. Tidak hanya mengancam keselamatan mereka, misi ini juga mengancam keutuhan mereka sebagai tim. Nah loh, kira-kira endingnya gimana, ya?

4. The Little Mermaid (26 Mei 2023)

Bunda pasti sudah hafal dengan cerita Ariel, si Puteri Duyung yang jatuh cinta dengan manusia. Yup! Cerita mengenai cinta insan beda dunia ini akan diceritakan ulang dalam format film live action yang akan tayang pada pertengahan tahun nanti. 

Musik dalam film ini rencananya juga akan dibuat oleh Lin-Manuel Miranda, produser musik yang semakin terkenal karena karyanya di film Encanto beberapa waktu lalu. Pecinta karakter princess Disney wajib banget nonton film yang satu ini! 

5. Elemental (16 Juni 2023)

Menyusul film live action The Little Mermaid adalah film animasi Pixar yang berjudul Elemental. Film ini bercerita mengenai seorang gadis berelemen api dan seorang laki-laki yang bersikap layaknya air (mudah beradaptasi) yang hidup di sebuah kota tempat hidup semua makhluk yang berbeda elemen. Meskipun tidak bisa bersatu, namun nyatanya gadis berapi-api dan pria tersebut menemukan banyak persamaan dalam hidup mereka. 

6. Indiana Jones and the Dial of Destiny (30 Juni 2023)

Selanjutnya ada film petualangan Indiana Jones and the Dial of Destiny atau yang biasa disebut dengan Indiana Jones ke-5. Berbeda dengan seri Indiana Jones yang sebelumnya, film ini tidak digawangi oleh Steven Spielberg sebagai sutradara. Dalam film ini, Spielberg hanya berperan sebagai produser eksekutif saja. 

Cerita film ke-5 dari seri Indiana Jones ini akan berkutat pada Indiana Jones (Harrison Ford), seorang arkeologis dan profesor di Amerika Serikat yang tidak setuju dengan rencana negaranya untuk merekrut mantan NAZI demi memenangkan kompetisi luar angkasa melawan Uni Soviet. 

7. The Marvels (28 Juli 2023)

Pecinta Captain Marvels angkat tangan! Akhirnya penantianmu terbayarkan! Tahun ini Disney akan merilis sekuel dari film Captain Marvel.

Berbeda dari film pertamanya yang rilis di tahun 2019 silam, kali ini The Marvels tidak hanya fokus pada Carol Danvers sebagai Captain Marvel, tetapi juga Kamala Khan (Ms. Marvel) dan Monica Rambeau. Masalahnya, ketiga tokoh tersebut dapat bertukar tempat secara tiba-tiba. Jadi, mereka harus menemukan alasannya. 

Psst… kabarnya aktor tampan asal Negeri Ginseng, Park Seo Joon, juga membintangi film ini, lho! So, tunggu apa lagi? Luangkan waktu untuk nonton The Marvels, ya!

Nah, tulah deretan film Disney yang siap tayang di tahun 2023. Kira-kira, film mana yang paling Bunda tunggu?

Baca Juga: