Penulis: Aulia Elsa| Editor: Handa

Mimpi merupakan bunga tidur yang kerap dialami setiap orang, mulai dari mimpi yang menyenangkan sampai yang menakutkan. Salah satu mimpi yang menakutkan adalah mimpi bertemu pocong. Pocong merupakan sosok hantu yang sangat menyeramkan.

Mungkin Bunda berpikir jika bertemu hantu di dalam mimpi akan membawa hal yang menakutkan, namun menurut beberapa sumber, ternyata mimpi bertemu pocong tidak selalu pertanda buruk. Lalu apa arti dari mimpi bertemu pocong? Simak penjelasannya di bawah ya, Bunda.

1. Mimpi Melihat Pocong Hidup

Pernahkan bunda mimpi melihat pocong hidup? Kalau melihatnya secara nyata pasti akan membuat bulu kuduk merinding, tapi kalau di dalam mimpi punya makna yang positif loh, Bunda. Mimpi ini pertanda bahwa Bunda akan meraih kesuksesan atas apa yang telah Bunda usahakan selama ini.

2. Mimpi Melihat Pocong Di Kuburan

Kalau Bunda pernah bermimpi melihat pocong di kuburan, ini berarti bahwa Bunda lupa akan janji pada seseorang yang belum ditepati. Mimpi ini pertanda tentang penagihan janji. Jadi sebaiknya Bunda ingat-ingat apakah Bunda memiliki janji kepada seseorang, jika sudah mengingatnya sebaiknya segera ditepati ya, Bunda.

3. Mimpi Dikejar Pocong

Nah, kalau mimpi yang satu ini punya pertanda baik untuk Bunda. Menurut primbon Jawa, mimpi dikejar pocong punya pertanda kalau Bunda akan mendapat rezeki yang tak terduga. Namun di beberapa sumber lain, mimpi ini juga bisa pertanda sebaliknya, bahwa berarti Bunda dihantui tindakan buruk di masa lalu dan mengingatkan Bunda akan kesalahan yang pernah dilakukan.

4. Mimpi Melihat Banyak Pocong

Jika Bunda pernah bermimpi melihat banyak pocong, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Bunda telah melakukan kesalahan besar yang punya dampak besar dan merugikan, entah untuk diri sendiri atau orang-orang disekitar bunda. Jadi sebaiknya jika bunda mengalami mimpi ini, segera introspeksi diri dan memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

5. Mimpi Melihat Pocong Tersenyum

Jika dibayangkan, melihat pocong tersenyum bukan hal yang membuat rasa takut kita hilang, tapi justru akan semakin terasa menyeramkan. Nah, jika Bunda mengalami mimpi melihat pocong tersenyum, itu berarti bahwa Bunda akan memiliki umur yang panjang. Selain itu Bunda akan mendapatkan kesuksesan dalam waktu dekat.

6. Mimpi Menjadi Pocong

Bagaimana jika Bunda bermimpi melihat pocong tapi pocong itu adalah diri sendiri? Pasti akan terasa sangat menyeramkan ya, Bunda. Mimpi ini pertanda sebagai nasihat dan pengingat untuk diri sendiri bahwa jika Bunda ingin meraih kesuksesan, Bunda harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Tak lupa juga untuk selalu berdoa dan meminta restu orang tua.

7. Mimpi Melihat Pocong Bayi

Apakah Bunda pernah melihat pocong bayi dalam mimpi? Ternyata hal ini dianggap memiliki makna negatif. Mimpi ini punya pertanda kalau Bunda telah melakukan kesalahan. Walaupun terlihat sepele atau tidak penting, tapi kesalahan itu punya efek yang merugikan untuk diri sendiri bahkan orang lain.

8. Mimpi Berbicara dengan Pocong

Menurut primbon Jawa, mimpi berbicara dengan pocong punya pertanda kalau kondisi keuangan Bunda akan meningkat dan membaik. Ternyata maknanya tidak seseram mimpinya ya, Bunda.

Nah, itulah tadi beberapa tafsir atau arti mimpi bertemu pocong yang mungkin sering dialami banyak orang atau bahkan Bunda sendiri pernah mengalaminya. Walaupun banyak yang menafsirkan mimpi ini, percaya atau tidaknya kembali ke diri masing-masing ya, Bunda. Ambil sisi positifnya saja.

Baca juga:

Sumber