Penulis: Mei | Editor: Handa

Saat memasuki usia remaja, anak Bunda akan mengalami banyak perubahan dalam dirinya. Salah satu hal yang bisa menjadi perhatiannya saat memasuki masa remaja adalah penampilan, seperti perawatan wajah.

Bunda perlu mengarahkan si kecil agar dapat merawat wajahnya sesuai dengan usianya sehingga tidak berlebihan. Oleh karenanya, Bunda perlu mengenalkan skincare yang bisa digunakan oleh anak, mulai dari sabun wajah hingga pelembab.

Kegunaan Pelembab untuk Kulit Wajah

Sebelum Bunda mengenalkan pelembab apa yang cocok untuk anak Bunda, maka Bunda juga perlu menjelaskan kegunaan pelembab untuk anak Bunda. Hal ini nantinya akan menjadi pengetahuan baru untuk anak. Berikut beberapa manfaat pelembab bagi wajah yang perlu Bunda sampaikan pada si kecil, yaitu:

  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Saat anak Bunda memasuki usia remaja tentu banyak aktivitas yang dilakukan di luar rumah. Oleh karenanya, anak Bunda perlu dikenalkan dengan pelembab yang cocok dan aman untuk remaja. Hal ini agar kulit wajah anak Bunda terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Melindungi kulit wajah dari polusi. Selain melindungi wajah dari paparan sinar matahari, pelembab juga berguna untuk melindungi kulit wajah anak Bunda dari polusi. Jadi, Bunda perlu menjelaskan hal ini kepada anak Bunda agar rutin memakai pelembab.
  • Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kegunaan lain dari pelembab adalah mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Hal ini karena pelembab dapat menjaga elastisitas kulit wajah anak Bunda.
  • Melembabkan wajah. Pelembab wajah memiliki beragam manfaat yang bagus untuk kulit, sehingga dapat memberikan kelembaban pada wajah. Oleh karena itu, pelembab dapat mencegah kulit kering pada wajah anak Bunda.

Rekomendasi 5 Pelembab yang Cocok untuk Remaja

Setelah anak Bunda memahami beragam manfaat yang didapatkan jika menggunakan pelembab secara rutin, maka anak Bunda akan memahami betapa pentingnya pelembab untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Lalu, apa saja sih pelembab yang cocok digunakan untuk remaja?

1. Emina Bringht Stuff Moisturizing Cream (Rp 23.500,-)

Emina menjadi salah satu produk lokal yang menciptakan skincare khusus untuk kulit remaja. Bunda bisa merekomendasikan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream kepada anak Bunda yang mulai beranjak remaja.

Selain desainnya yang menarik, produk ini memiliki kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit remaja, seperti summer plum dan vitamin E. Kandungan ini mampu memberikan kelembaban pada wajah. Selain itu kandungan SPF 15 pada produk ini juga mampu melindungi wajah anak Bunda dari paparan sinar matahari.

2. Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizing Cream (Rp 21.000,-)

Wardah Aloe Vera Hydramild Moisturizing Cream juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak Bunda yang mulai remaja. Kandungan aloe vera pada pelembab ini bisa memberikan kelembaban optimal pada kulit wajah anak Bunda. Dengan demikian, wajah anak Bunda akan terbebas dari kusam dan kering.

3. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream (Rp 36.000,-)

Rekomendasi pelembab lain yang cocok untuk kulit remaja adalah Acnes Cream oil Control & Whitening. Jika anak Bunda memiliki wajah yang mudah berjerawat dan berminyak, maka bisa menggunakan produk yang satu ini. Kandungan bahan aktif, seperti Improved Hyaluronic Acid dan Arbutin mampu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, memudarkan bekas noda, serta dapat memberbaiki tekstur kulit.

4. Nivea Soft (Rp 25.000,-)

Nivea soft bisa menjadi rekomendasi pelembab yang cocok untuk anak Bunda di usia remaja. Kandungan gycerin, jojoba seed oil, dan vitamin E dalam produk ini mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Produk Nivea Soft ini cocok untuk anak Bunda yang memiliki kulit wajah normal dan kering.

5. Clean & Clear Essential Moisturizer (Rp 21.000,-)

Untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, Bunda bisa merekomendasikan produk dari Clean & Clear. Selain melembabkan wajah, pelembab ini juga mampu menutrisi dan merawat kulit wajah anak Bunda agar tidak kusam. Kandungan utamanya adalah Salicylic Acid yang dapat meredakan jerawat, mencegah komedo, serta membersihkan pori-pori wajah.

Itulah beberapa rekomendasi pelembab wajah yang cocok untuk anak Bunda. Selain dapat menjaga kelembaban wajah, penggunaan pelembab secara rutin dapat merawat kulit wajah anak Bunda saat beraktivitas seharian di luar rumah.

Baca juga: