Penulis: Farichatul | Editor: Handa

Seringkali mimpi hanya dianggap sebagai bunga tidur semata atau hanya menjadi refleksi alam bawah sadar seseorang. Namun, mimpi tak selamanya datang dengan tanpa arti. Ada mimpi-mimpi tertentu yang tidak hanya menjadi refleksi alam bawah sadar, tetapi juga menjadi petunjuk dari sang maha kuasa.

Salah satu mimpi tersebut adalah mimpi memotong rambut. Mimpi ini sebenarnya cukup banyak dialami oleh masyarakat. Akan tetapi sayangnya, tidak banyak masyarakat yang tahu tentang arti mimpi ini. Jika Bunda adalah salah satu dari masyarakat tersebut, berikut ini arti mimpi potong rambut untuk Bunda:

1. Mimpi Memotong Rambut Sendiri

Rambut sering diartikan sebagai mahkota bagi seseorang. Oleh karena itu, apabila seseorang secara sadar memotong rambutnya, biasanya hal itu karena dia ingin mempercantik penampilan mahkota tersebut.

Jika Bunda bermimpi memotong rambut, maka kemungkinannya adalah Bunda harus menentukan keputusan yang cukup berat di dunia nyata yang mana Bunda pikir apabila Bunda berhasil membuat dan menjalankan keputusan tersebut, hidup Bunda akan menjadi lebih baik lagi.

2. Mimpi Rambut Dipotong oleh Orang Lain

Mimpi ini bisa berarti baik atau buruk. Mimpi ini akan berarti baik jika Bunda dalam mimpi tersebut memang berniat untuk memotong rambut Bunda dengan cara pergi ke salon atau tukang cukur rambut.

Lain halnya jika Bunda dalam mimpi secara terpaksa kehilangan rambut tersebut. Sebab, dalam mimpi rambut dipotong oleh orang lain ini berarti di dunia nyata Bunda menyerahkan sebuah keputusan penting kepada pihak lain.

3. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

Sama seperti halnya nomor dua, arti mimpi memotong rambut nomor tiga ini juga berkaitan dengan keputusan penting pihak lain. Namun, dalam mimpi ini Bunda secara tidak sadar ingin sekali mempengaruhi keputusan pihak lain tersebut sehingga secara tidak sadar Bunda bermimpi memotong rambut orang lain yang Bunda maksud.

Mimpi ini tidak selamanya buruk. Jika orang yang Bunda potong rambutnya itu adalah anggota keluarga, maka bisa jadi Bunda ingin merubah sesuatu yang ada dalam keluarga tersebut. Namun, jika orang yang ada di dalam mimpi Bunda adalah orang botak, maka itu berarti Bunda harus berhenti ikut campur dalam kehidupan orang tersebut.

4. Bermimpi Memotong Rambut Dengan Gaya Tertentu

Gaya dan kesehatan rambut adalah salah satu faktor utama keindahan rambut. Jadi, apabila Bunda bermimpi memiliki rambut dengan potongan yang jelek, bisa jadi Bunda merasa malu dengan diri Bunda di dunia nyata.

Lain halnya jika Bunda bermimpi memotong rambut dengan gaya 90-an misalnya. Ini dapat diartikan kalau Bunda ingin merubah diri Bunda tetapi Bunda sudah memiliki acuan bagaimana dan seperti apa perubahan tersebut akan terjadi.

5. Mimpi Rambut Rontok

Rambut rontok sering terjadi karena kurangnya nutrisi di kulit kepala atau batang rambut atau karena rambut kepanasan (terlalu lembab). Semua ini bisa terjadi apabila Bunda kurang merawat rambut tersebut atau Bunda semakin beranjak tua.

Mimpi rambut rontok dapat diartikan sebagai Bunda merasa kehilangan sesuatu atau seseorang yang berharga bagi Bunda atau Bunda takut tua dan kehilangan nutrisi.

Sebagian besar mimpi terjadi karena adanya sebab dan akibat dari kejadian di dunia nyata. Coba Bunda merefleksikan diri apakah ada sesuatu yang akan, telah atau harusnya terjadi ketika Bunda mendapatkan mimpi di atas.

Baca juga: