Penulis: Aulia Elsa | Editor: Handa

Memiliki penis dengan ukuran besar memang menjadi impian kaum pria, meskipun faktanya ukuran alat vital tidak menjamin kepuasan seksual. Tak mengherankan sih, Bund! Ukuran alat vital memang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Makanya, beberapa pria mencoba berbagai cara untuk memperbesar penis.

Bahkan saat ini banyak beredar obat pembesar alat vital, padahal obat atau suplemen tersebut belum tentu aman. Beberapa pemakainya tidak mengetahui efek samping yang bisa ditimbulkan. Oleh karena itu, kali ini tim Catatan Bunda akan mengulas tentang cara memperbesar penis secara alami.

Kira-kira bagaimana saja ya? Biar nggak penasaran, langsung kepoin artikel ini aja yuk!

1. Melakukan Jelqing

Mungkin namanya terdengar asing! Tapi sebenarnya simple kok! Jelqing adalah teknik urut penis menggunakan ibu jari dan jari telunjuk secara berulang-ulang. Hal ini dilakukan untuk mendorong darah dari pangkal ke kepala penis dan melatih jaringan fungsi sehingga membuat penis terlihat lebih besar dan panjang.

2. Rutin Berolahraga dan Latihan Fisik

Tahukan Bunda, ternyata olahraga dan latihan fisik secara teratur juga bisa membantu penis terlihat lebih besar loh? Hal ini karena latihan fisik bisa membuat aliran darah ke dalam tubuh berjalan lancar, termasuk aliran darah yang menuju penis. Sssttt, proses tersebut akan menghasilkan ereksi yang bisa membantu pembesaran penis!

3. Mengurangi Lemak dan Berat Badan

Berat badan yang lebih dan kadar lemak berlebih juga akan membuat penis terlihat lebih pendek. So, menurunkan berat badan juga bisa membuat batang tersembunyi yang terkubur di bawah lemak perut jadi lebih terlihat. Makanya, usahakan agar berat badan suami tetap stabil ya Bund!

4. Melakukan Peregangan

Peregangan ini bisa dilakukan dengan alat tandu atau extender yang disebut sebagai alat traksi penis. Menurut penelitian kecil, hal itu bisa meningkatkan panjang penis sekitar 1 hingga 3 sentimeter. Cara ini juga dianggap bisa memberikan ketegangan yang lembut. Namun terkait efektivitas dan keamanannya masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

5. Kompres dengan Air Hangat

Sama seperti olahraga teratur, mengompres penis dengan air hangat juga bertujuan untuk memperlancar aliran darah. Cara ini juga bisa membuat kulit penis lebih lentur, Bund! Jadi akan lebih mudah saat mengurutnya.

6. Menggunakan Pompa Penis

Siapa tak tahu tentang pompa penis? Yup, alat ini diklaim bisa membantu meningkatkan ukuran penis. Rangsangan yang diberikan pompa penis dapat meregenerasi sel di dalam jaringan penis dan secara instan ukurannya akan bertambah hingga 2,5 centimeter. Tapi sebaiknya hindari menggunakan alat ini terlalu sering.

7. Konsumsi Ginkgo Biloba

Tanaman herbal dari daratan China dapat merangsang produksi nitrogen oksida yang berguna untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga membantu meningkatkan aliran darah ke penis dan ukurannya bisa lebih besar. Ekstrak gingko biloba diercaya ampuh mengatasi disfungsi ereksi.

8. Mengendalikan Stres Sebisa Mungkin

Stres berpengaruh terhadap terhambatnya aliran darah menuju penis. Akibatnya ukuran penis akan sulit membesar. Stres akan mempengaruhi kinerja otot-otot penis, sehingga terjadi kontraksi dan penyempitan arteri.

Itulah beberapa cara alami yang dianggap efektif untuk membantu memperbesar ukuran penis. Demi keprcayaan diri suami saat di ranjang, ada baiknya Bunda memberitahukan info ini. Semoga artikel ini membantu Bund!

Baca juga:

Sumber