Penulis: Annisa | Editor: Aufia

Suami merasa puas atau tidak, ya? Saat melakukan hubungan intim bersama pasangan, Bunda mungkin seringkali akan mempertanyakan demikian tanpa Bunda sadari. Soalnya berbagai cara untuk mengetahui suami puas atau tidaknya terkadang membuat dilema. Wajar saja jika Bunda masih mempertanyakan meskipun secara diam-diam. 

Kini Bunda tidak perlu lagi dilema terhadap cara mengetahui suami puas atau tidaknya setelah berhubungan. Bunda bisa mengetahui dan mengamati perlahan dengan cara berikut ini.

Cara Mengetahui Suami Puas Saat Berhubungan

Ketika suami istri melakukan hubungan seks dengan bahagia dan mencapai orgasme yang maksimal, hal ini dapat dipastikan akan membantu mereka menjadi suami istri yang lebih dekat secara fisik dan psikis.

Berikut beberapa tanda yang menunjukkan pasangan Bunda menikmati seks.

  • Saat Bunda dan pasangan melakukan foreplay, saat dia menikmatinya, bahasa tubuhnya akan berubah. Umumnya seseorang yang sedang menikmati hubungan intim dengan pasangannya akan memiliki gerakan tubuh yang sedikit aneh dan mendorong munculnya semangat baru untuk melakukan hubungan intim yang lebih maksimal.
  • Suhu tubuhnya meningkat. Beberapa orang akan mengalami kenaikan suhu tubuh saat menikmati hubungan yang sedang dilakukan.

 

  • Bagi pria, mengerasnya organ intimnya juga bisa menjadi tanda bahwa ia menikmati setiap hubungan yang ia miliki dengan pasangannya. Sedangkan bagi wanita, terjadi perubahan ukuran organ intim dan payudara.
  • Baik laki-laki maupun perempuan, ketika mereka menikmati hubungan intim, sadar atau tidak sadar keduanya akan memberi tanda dengan mencengkeramnya lebih kuat.
  • Mata yang lebih fokus tapi manja juga merupakan tanda bahwa seseorang sedang menikmati hubungan intim yang dilakukan mulai dari momen forplay atau saat keduanya mencapai orgasme.
  • Desahan atau erangan. Saat pasangan Bunda mendesah atau mengerang, kemungkinan besar dia menikmati hubungan tersebut. Selain mendesah, biasanya hal ini juga diikuti dengan detak jantung dan pernapasan yang lebih cepat.
  • Di puncak kenikmatan yang dia rasakan, Bunda dan pasangan tidak ragu untuk menerapkannya lebih maksimal dan lebih berani saat berhubungan seks. Berani disini bertujuan agar keduanya bisa larut dalam kenikmatan maksimal saat bercinta.

Secara umum Bunda bisa mengetahuinya baik secara langsung maupun tidak, seperti suami ingin melakukan hubungan lagi lebih dari satu kali, suami Bunda makin agresif, memuji Bunda saat di ranjang, selain itu suami akan meminta berhubungan dengan gaya baru. 

Tanda Suami Tidak Puas Selama Hubungan

  • Tanpa Foreplay atau Pemanasan

Padahal, foreplay adalah bagian penting pada saat berhubungan sebelum mencapai klimaks.  Jika suami tidak ingin melakukannya bisa menjadi sebuah tanda tersendiri. 

  • Tidak Mengutamakan Kepuasan Bersama

Berhati-hatilah jika suami Bunda tampaknya tidak tertarik untuk menyenangkan Bunda. Hal ini terlihat dari dirinya yang hanya mementingkan kepuasannya sendiri.

  • Selalu menginginkan satu posisi, meskipun Bunda tidak menyukai posisi itu
  • Tidak Berkomunikasi dengan Baik

Jika suami Bunda malu mengatakannya, tapi malah tiba-tiba memaksa Bunda di ranjang, itu bisa berbahaya. Padahal saat berhubungan seks, kedua belah pihak tetap perlu berkomunikasi agar tidak egois

  • Banyak Alasan

Jika Bunda ingin menjalin hubungan, tetapi suami memiliki banyak alasan, itu bisa menjadi tanda ketidakpuasan dalam hubungan. 

Nah itu dia beberapa cara mengetahui suami merasa puas atau tidak saat berhubungan, pastikan Bunda melihat situasi dan kondisi dan tidak serta merta menyalahkan pasangan. Semoga bermanfaat, ya Bund. 

Baca Juga: