Penulis: Putri Arya | Editor: Aufia

Pemakaian henna menjadi salah satu ritual penting bagi pengantin perempuan di hari pernikahan. Ritual henna atau mehndi banyak dilakukan oleh pengantin wanita di negara-negara Asia Selatan, seperti India dan Pakistan.

Ritual henna pun mulai diadaptasi dan kian populer dikenakan oleh pengantin muslimah, termasuk di Indonesia. Seni lukis di tangan ini memiliki beragam desain yang cantik dan unik.

Apakah Bunda tertarik memakainya? Berikut 10 desain henna pengantin muslimah yang cantik, unik, dan mempesona:

1. Desain Henna Bentuk Daun

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - Motif daun

Motif daun memiliki pola yang cantik dalam desain henna pengantin muslimah. Pola henna berbentuk siluet daun akan membungkus punggung tangan dan telapak tangan dengan cantik. Bentuk pola yang kompleks namun kompleks jadi keistimewaan desain ini dan membuatnya terlihat menonjol.

2. Desain Henna Kotak

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - desain kotak

Pola geometris akan terkesan rapi dan minimalis sekaligus membuatnya terlihat lebih halus. Hal ini yang membuat pola kotak dalam desain henna kian populer. Selain di punggung tangan, Bunda juga bisa menerapkan desain henna kotak di telapak tangan.

3. Desain Henna Bunga

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - Motif bunga

Desain henna motif bunga banyak disukai karena bentuknya yang cantik dan bervariasi. Berikan sentuhan menarik lainnya seperti pola bunga melingkar untuk kesan elegan tapi tidak berlebihan. Motif bunga mawar juga bisa jadi pilihan yang cantik dan unik, baik di punggung maupun telapak tangan.

4. Desain Pola Henna Twirly

Desain henna dengan pola twirly yang halus dan minimalis sangat cocok untuk punggung tangan. Cara terbaik menerapkan pola inai di tangan adalah dengan menempatkan dua putaran dalam arah yang berlawanan untuk menambahkan efek spasi atau jarak antara keduanya.

5. Desain Henna Mandala

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - mandala

Desain henna mandala merupakan cerminan sejati dari tradisi pernikahan. Ciri khas desain mandala adalah bentuk lingkaran konsentris dalam bentuk besar atau kecil. Desain ini membawa kedamaian batin bagi pengantin muslimah yang mengekspos diri pada hal yang sama. Desain ini memberikan kesan unik dan cocok untuk punggung tangan dan telapak tangan.

6. Desain Henna Harness

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - desain harnes

Desain henna yang terkesan seperti memakai perhiasan di tangan juga jadi favorit banyak pengantin muslimah. Pola harness yang didesain sedemikian rupa membuat Bunda terlihat seperti memakai perhiasan. Desain henna ini sangat cocok dikenakan pada punggung tangan.

7. Desain Henna Arab Pendek

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - henna arab pendek

Mau kesan unik dan sederhana? Cobalah desain henna arab pendek sederhana. Desain ini terlihat seperti Bunda memakai sarung tangan tanpa jari.

Selain memberikan hasil yang indah, desain ini juga membantu mencegah terjadinya iritasi pada kulit tangan. Karena pengaplikasiannya tidak full ke seluruh permukaan tangan. Seakan-akan Bunda hanya mencelupkan jari ke dalam henna dan membiarkan cetakan artistik menempel dengan cantik.

8. Desain Henna Lacey

Desain henna pendek sederhana kerap dicari dan jadi pilihan pengantin muslimah yang menyukai konsep simple minimalis. Salah satunya adalah motif lacey yang memberikan kesan cantik dan unik namun sederhana.

Karena desain ini memiliki kerumitan yang komples, pengantin berisiko mengalami desain akhir yang sedikit kotor. Terkadang, warna henna yang dihasilkan cenderung sedikit lebih tebal daripada garis yang diterapkan.

9. Desain Henna Jeepers Creepers

Henna Jeepers Creepers ini cocok untuk Bunda yang tidak ingin menampilkan kesan terlalu tradisional. Desai ini menyerupai tanaman merambat yang merayap di pergelangan tangan. Mengusung desain estetik dengan konsep sedikit kontemporer, desain henna jeepers creepers cocok diaplikasikan baik pada punggung tangan dan telapak tangan.

10. Desain Henna Putih

Dari 10 Model Henna Pengantin Muslimah ini, Mana Favorit Bunda - henna putih

Desain henna berwarna putih kian favorit di kalangan para pengantin muslimah. Henna berwarna putih memberikan kesan cantik dan halus yang lebih terang. Warna putih yang terang terlihat lebih indah diaplikasikan pada kulit gelap.

Itulah 10 desain henna untuk pengantin muslimah yang bisa jadi inspirasi. Sebelum memilih desain mana yang akan diaplikasikan pada tangan, pastikan Bunda mengetahui kekurangan dan kelebihan dari desain henna yang dipilih.

Baca Juga: