Penulis: Irma | Editor: Handa

Agar mendatangkan keberkahan tentunya kita harus mengawali dan mengakhiri sesuatu dengan doa. Tak terkecuali ketika berhubungan suami istri. Insya Allah jika mengamalkannya, kita akan mendapatkan pahala dan rezeki. Terutama bagi Bunda yang ingin memiliki momongan. Selain itu berdoa juga dapat menghindarkan kita dari gangguan setan.

Lalu bagaimana lafal doa berhubungan suami istri? Berikut Catatan Bunda telah merangkumkannya untuk Bunda!

Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Sebelum berhubungan istri, sebaiknya Bunda melakukan shalat sunnah 2 rakaat bersama suami. Jangan lupa untuk selalu mengucap Bismillah (بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمِ), kemudian ucapan takbir (اللهُ أَكْبَرُ), tahlil (لَا إِلَهَ إِلّا اللهُ) lalu lanjutkan dengan doa yang pertama:

بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْـتَنَا

Lafal: “Bismillah, Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa

Artinya: “Dengan nama Allah S.W.T, jauhkan roh jahat dari kami dan jauhkan roh jahat dari apa yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

Rasullulah SAW, mengatakan, bahwa siapapun yang menlafalkan doa diatas, istri akan mengandung sejak malam itu dan setan tidak akan mengganggu atau membahayakan anak itu.

Doa Saat Melakukan Hubungan Intim

Ketika melakukan hubungan suami istri, disarankan untuk menutup tubuh keduanya dengan sebuah kain atau selimut, hal tersebut memiliki tujuan agar hangat dan terjaga dari godaan dan gangguan dari setan.

Selain itu juga disarankan untuk bercakap ketika melakukannya, seperti merayu, juga mencium istri guna membangun suasana yang khusyuk dan nyaman. Kedua belah pihak juga bisa memulai untuk memberikan kasih sayang antar satu sama lain. Hal-hal tersebut adalah foreplay yang mampu menyamankan dan meningkatan suasana antara suami-istri.

Ada amalan doa yang bisa dilafalkan saat hubungan suami istri itu berlangsung. Terutama ketika pihak suami telah sampai pada hajatnya atau ketika mengeluarkan sperma. Berikut doanya:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Lafal: “Allahummaj’ alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.”

Artinya: “Ya Allah S.W.T jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shaleh dan shalehah).”

Dengan mengamalkan dan mengamini doa ini, Insya Allah buah hati Bunda akan menjadi anak yang shaleh atau shalehah.

Doa Setelah Berhubungan Suami Istri

Dengan tujuan bereproduksi, setelah melakukannya mengucap syukur dan berdoa juga dianjurkan. Karena dengan kuasa- Nya telah selesai melakukan hubungan suami istri.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Lafal: “Alhamdu lillaahi ladzii khalaqa minal maa i basyaraa.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).”

Selain berdoa, setelah berhubungan suami istri, untuk yang berpuasa bisa menunggu mandi junub hingga waktu subuh.

Bunda, selain berdoa alangkah baiknya Bunda berhias sebelum melakukan hubungan intim. Salah satunya dengan memakai parfum. Bunda juga bisa menghias kamar supaya terlihat romantis. Sunah ini sesuai dengan hadist Asma’ binti Yasid radhiyallaahu ‘anha.

Yang kedua, jangan terburu-buru saat melakukan hubungan seks. Setelah mencapai hajatnya, hendaknya suami tidak terburu-buru meninggalkan istri, sebelum hajat istri terpenuhi.

Itu dia Bund, doa berhubungan suami istri. Semoga dengan mengamalkannya, keinginan Bunda dan pasangan segera dikabulkan Allah SWT. Aamiin!

Baca juga: