Penulis: Annisa | Editor: Aufia

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang bagus untuk kesuburan, baik wanita maupun pria. Oleh sebab itu, bisa dijadikan untuk program hamil jika Bunda tengah merencanakannya. Natur-E salah satu suplemen yang bisa menjadi pilihan untuk Bunda. 

Pasalnya, vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan reproduksi. Maka dari itu, dianjurkan bagi Bunda yang sedang promil untuk rutin mengonsumsinya. Apalagi jika Bunda masih di usia reproduktif.

Nah, apa saja manfaat Natur-E untuk promil? Berapa dosis yang disarankan agar program hamil berhasil? Check this one out, Bund!

Sekilas Mengenai Suplemen Natur-E

natur-e untuk promil

Natur E merupakan salah satu suplemen terkenal yang mengandung vitamin E. Vitamin E memang sangat baik dan penting untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang menjalani program kehamilan. 

Banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel telur. Kapsul Natur E terbuat dari bahan gelatin dari tulang sapi, sehingga halal untuk dikonsumsi. Bahan kapsul lunak juga lebih mudah ditelan dan proses penyerapan lebih cepat karena kapsul mudah larut. 

Selain diklaim halal, suplemen ini sudah memiliki izin dari BPOM sehingga aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Manfaat Natur-E untuk Promil

Beberapa manfaat vitamin E untuk program kesuburan atau kehamilan, antara lain:

1. Sebagai antioksidan

Salah satu sumber antioksidan, vitamin E baik untuk kesuburan Bunda. Oleh sebab itu, konsumsi vitamin E bermanfaat untuk melindungi sistem reproduksi dan menjaga kesehatan rahim.

Bermanfaat sebagai antikoagulan alami, sehingga dapat mengencerkan bekuan darah di daerah panggul dan rahim wanita. Dengan begitu, sirkulasi darah di rahim menjadi lancar sehingga bisa memicu peningkatan ketebalan dinding rahim.

2. Mengatasi PCOS

Vitamin E jika dikonsumsi saat promil juga bisa mengatasi sindrom ovarium polikistik (PCOS) yang sering dialami oleh wanita. Hal ini karena wanita yang mengidap PCOS memiliki hormon androgen dan resistensi insulin yang tinggi. 

Jika Bunda rutin mengonsumsi, bisa meminimalisir adanya PCOS. Misalnya, membantu siklus menstruasi normal kembali serta menormalkan kadar hormon pada wanita.

3. Melindungi lapisan cairan ketuban

Konsumsi vitamin E juga dapat melindungi cairan ketuban dari kerusakan. Mungkin Bunda kurang bisa mendapat manfaatnya untuk waktu lebih singkat. Karena semakin lama, selaput yang ada dalam tubuh juga akan lebih kuat. Dengan begitu, kerusakan lapisan cairan ketuban bisa dihindari saat kehamilan mulai tumbuh.

4. Tebalkan dinding rahim

Vitamin E juga bermanfaat untuk menebalkan dinding rahim Bunda yang tipis. Tidak hanya sebagai kesuburan bagi wanita saja. 

Ketebalan ideal dinding rahim penting untuk konsepsi dan kehamilan. Hal ini karena embrio harus bisa menempel kuat di dinding rahim Bunda, supaya bisa berkembang jadi janin. Dinding rahim yang terlalu tipis dapat mempersulit peluang janin untuk terbentuk di dalam rahim.

Tak hanya itu, dinding rahim yang terlalu tipis atau di bawah batas normal biasanya dapat meningkatkan potensi bayi tabung atau bayi tabung untuk gagal. Jika dinding rahim tipis, bisa mengalami keguguran nantinya. 

Dosis Natur-E untuk Promil

natur-e untuk promil

Suplemen vitamin E seperti Natur-E bisa dikonsumsi mulai 3 bulan, sebelum hamil dengan dosis satu kapsul setiap hari setelah makan malam. Vitamin E sendiri sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 1000 mg per hari ya Bund.

Saat Bunda tengah menjalani promil, disarankan untuk minum Natur-E hijau dan orange. Bunda bisa dengan mudah mendapatkan produk Natur E di toko obat terdekat. Untuk harga Natur E hijau yaitu sekitar Rp. 22.000 – Rp. 40.000. Sedangkan Natur E Orange dibandrol dengan harga sekitar Rp. 44.000 – Rp 85.000.

Itulah berbagai manfaat vitamin E dan Natur E, serta takaran yang harus dikonsumsi saat Bunda berencana menjalani promil. Semoga artikel ini membantu, Bund!

Baca Juga:

Sumber