Penulis: Farichatul | Editor: Aufia

Nama Lee Jihoon belakangan ini seringkali jadi topik perbincangan hangat oleh para penikmat drama Korea. Maklum, selain wajahnya yang tampan, aktor kelahiran tahun 1988 ini juga memiliki kualitas akting mumpuni. 

Tapi, tahukah Bunda kalau skill akting ini tidak ia peroleh dalam waktu singkat? Lee Jihoon memulai debut aktingnya sebagai pemain figuran di drama populer School 2013. Sampai 10 tahun setelah debutnya, Ji hoon sudah membintangi 18 drama dan 4 film. 

Berikut ini beberapa drama yang sudah Lee Ji hoon bintangi:

1. School 2013

School 2013 adalah drama yang menceritakan tentang dilemma siswa-siswi sebuah SMA dengan peringkat akademik terburuk di Korea ketika sedang mempersiapkan ujian masuk universitas di negara tersebut. Di film ini Lee Ji hoon berperan sebagai salah satu siswa sekolah SMA tersebut.

2. You’re The Best Lee Soon Shin

Selain School 2013, pada tahun 2012 Lee Jihoon juga membintangi drama bersama IU dan Jo Jung Suk berjudul You’re the Best Lee Soon Shin. Drama ini bercerita mengenai perjuangan IU mencapai mimpi sebagai seorang aktris dengan diselingi kehidupan cinta dan keluarganya. Di drama ini Lee Ji Hoon berperan sebagai pemilik cafe Gabi yang membantu IU dalam meraih mimpinya menjadi seorang aktris. 

3. Six Flying Dragon

drama lee ji hoon

Tidak hanya berperan dalam drama bersetting modern, Lee Jihoon juga melebarkan sayapnya dengan bermain drama kolosal yang berjudul Six Flying Dragon pada tahun 2015. Drama yang tayang di channel SBS ini bercerita tentang proses pendirian dinasti Joseon dan berfokus pada karakter Yi Bang Won yang diperankan oleh Yoo Ahin. Lee Jihoon dalam drama ini berperan sebagai Heo Kang. 

4. Mirror of the Witch

drama lee ji hoon

Mirror of the Witch atau Secret Healer adalah drama kolosal yang bercerita mengenai Ratu yang kesusahan mendapatkan anak dan meminta bantuan shaman. Karena meminta bantuan shaman itulah, si ratu berhasil mendapatkan dua anak kembar yang sebenarnya bukan anak kandungnya.

Lee Jihoon dalam drama ini berperan sebagai seorang Raja yang terpaksa tidur dengan seorang shaman untuk mendapatkan keturunan.

5. Legend of The Blue Sea

Legend of The Blue Sea adalah drama yang digawangi oleh lee Min Ho dan Jun Ji Hyun sebagai tokoh utama. Drama ini bercerita tentang cinta antara seorang putri duyung bernama Shim Cheong/ Se Hwa (Jun Ji Hyun) dengan Heo Joon-jae / Kim Dam-ryeong (Lee Min Ho) yang awet dari zaman Joseon hingga zaman modern. 

Dalam drama ini, Lee Ji Hoon berperan sebagai Heo Chi Hyun, saudara tiri Heo Joon-jae / Kim Dam-ryeong yang di masa lalunya pernah berkonflik dengan saudara tirinya tersebut. 

6. Rookie Historian Goo Hae Ryung

Cerita Rookie Historian Goo Hae Ryung berkutat pada kisah cinta seorang pangeran yang diam-diam merangkap sebagai novelis (Cha Eun Woo) dengan seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang sejarawan (Shin Se-kyung). 

Lee Ji Hoon berperan sebagai Min Woo Won, seorang pejabat yang bertugas untuk menulis sejarah tingkat pertama. Alkisah, Min Woo Won adalah orang yang tegas dan sering beradu mulut dengan Goo Hae Ryung karena perbedaan prinsip. 

7. Dinner Mate

drama lee ji hoon

Setelah beberapa tahun bermain menjadi aktor pendukung, pada tahun 2020 Lee Ji Hoon berhasil mendapatkan peran utama sebagai mantan pacar tokoh utama wanita (Seo Ji Hye). Karena diputusin oleh Lee Ji Hoon lah, Seo Ji Hye bertemu dengan Kim Hae Kyung (Seo Seung Hun) secara tidak kebetulan. 

8. River When The Moon Rises

drama lee ji hoon

Salah satu drama yang melambungkan nama Lee Ji Hoon adalah River When The Moon Rises. Drama saeguk yang menceritakan kisah cinta Pyeonggang (Kim So Hyun) dan On Dal (Na Inwoo). Lee Ji Hoon dalam drama ini berperan sebagai Go Geun, seorang Jenderal yang mencintai Pyeonggang dan bertekad untuk mendapatkannya. 

Itulah 8 drama yang dibintangi Lee Ji Hoon, Bund! Gimana, Bunda sudah nonton yang mana? Atau mau nonton yang mana dulu?

Baca Juga: