Penulis: Irma | Editor: Aufia

Vitamin E; selain berasal dari biji-bijian, kacang-kacangan, hingga sayuran, bisa juga hadir dalam bentuk suplemen vitamin E yang berbentuk kapsul. Nah, Ever E inilah salah satunya! Tapi, betulkah suplemen Vitamin E tersebut bisa bantu program hamil?

Bagi kebanyakan orang Vitamin E digunakan untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan pada kulit. Yakin hanya itu saja manfaatnya? 

Faktanya, Vitamin E yang punya segudang manfaat lain untuk tubuh. Diantaranya mampu menyehatkan sistem reproduksi dan menjaga hormon dalam tubuh. Oleh karenanya, selain berguna kegunaan di atas, Vitamin E dinilai secara medis dapat dikonsumsi untuk promil. 

Lalu untuk meningkatkan persentase keberhasilan program hamil, berapa dosis Ever E yang harus kita minum? Cari tahu lewat ulasan ini, yuk!

Dosis Ever E untuk Promil

Ever E untuk Promil Ini Manfaat dan Dosis yang Tepat

Idealnya dosis vitamin E yang disarankan adalah 200 IU hingga 1000 IU per hari, kecuali ada anjuran khusus dari dokter. Itulah kenapa konsumsi Ever E untuk promil tidak boleh lebih dari 1000 IU perhari. Jika Ever E dikonsumsi secara berlebih, akan menimbulkan sejumlah efek samping seperti mual, sakit perut, diare, bahkan flu. 

Manfaat Ever E untuk Promil

Sebagai salah satu suplemen vitamin E yang dapat dikonsumsi tanpa adanya resep dokter, Ever E mampu menambah kebutuhan vitamin E dalam tubuh. Nah, selain memenuhi asupan Vit-E, apa lagi ya manfaat Ever-E untuk promil?

1. Mengatasi PCOS

Penyakit Sindrom Ovarium Polikistik atau PCOS merupakan sebuah penyakit yang kerap menyerang wanita. Lebih tepatnya mengganggu organ reproduksi pada wanita. 

Seorang wanita yang mempunyai PCOS biasanya akan memiliki hormon androgen yang lebih banyak. Atau hormon reproduksi laki-laki yang berlebihan, ditemukan pada wanita yang mempunyai PCOS. 

Saat tubuh menerima vitamin E secara rutin, efek PCOS pada tubuh Bunda akan berkurang dan menghindari dari kendala susah hamil. 

2. Menjaga Kekuatan Dinding Rahim

Ever E disinyalir memiliki manfaat untuk membuat dinding rahim lebih kuat. Ketika Bunda minum Ever E sebanyak 600 mg per harinya, tentu akan ada efek baik signifikan yang timbul pada tubuh.

Misalnya saja, aliran darah yang bersumber dari arteri radial akan meningkat. Dengan begitu ketebalan dinding rahim juga dapat meningkat. 

Ada penyebab mengapa perempuan mengalami ketidak suburan, salah satunya adalah karena dinding rahim yang cenderung tipis. Oleh karenanya, Ever E bisa menjadi solusi bagi Bunda yang ingin melakukan promil. 

3. Berguna untuk Antioksidan

Antioksidan atau senyawa yang memiliki tugas untuk menetralkan radikal bebas, juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh yakni untuk membantu kesuburan organ reproduksi. Nah, kandungan antioksidan ini juga terkandung dalam vitamin E, Bun.

Oksigen negatif yang ada dalam tubuh akan diperangi oleh kandungan antioksidan yang terdapat pada vitamin E. Oksigen yang negatif tersebut tidaklah baik untuk kesuburan karena mampu merusak pertumbuhan sel-sel dalam tubuh. 

Antioksidan pada Ever E juga mampu mengencerkan darah-darah yang membeku di sekitar pinggul juga rahim wanita. Jadi, Ever E selain berguna untuk antioksidan juga berguna sebagai antikoagulan atau pengenceran darah. Tubuh jadi lebih sehat dan subur deh, Bun.

4. Jumlah Sperma Meningkat

Nggak hanya bermanfaat untuk Bunda, Ever E bisa juga memberikan keuntungan saat dikonsumsi oleh pasangan, Bun. Karena, ketidaksuburan yang terjadi selalu reproduksi kan terjadi akibat dari kedua belah pihak. Sehingga ada kemungkinan bahwa pihak pria juga tengah mengalami ketidaksuburan atau kurangnya jumlah sperma.

Biasanya, suatu infeksi atau kerusakan tidak terlihat memicu jumlah sperma yang cenderung sedikit. Oleh karenanya, dengan meminum vitamin E, tubuh bisa terhindar dari infeksi. Jika sudah terlanjur terinfeksi pun bisa diperbaiki melalui jaringan dalam dengan mengkonsumsi Ever E, Bun.

5. Pergerakan Sperma Mengalami Peningkatan

Setelah jumlah sperma meningkat, pergerakannya pun harus diperhatikan. Bisa jadi ketidaksuburan hadir karena pergerakan sperma cenderung lambat.

Pergerakan sperma ini disebut juga dengan motilitas. Penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Reproductive BioMedicine, menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi Vitamin E ditambah dengan Vitamin C bisa membantu dalam pergerakan sperma.

Ketika motilitas berada pada tingkat kecepatan yang sesuai, maka pembuahan pada sel telur juga bisa bertambah besar. Maka, peluang untuk adanya kehamilan juga semakin meningkat. 

6. Kantung Ketuban yang Terlindungi

Selaput pada ketuban ada yang tipis, Bun. Kalau selaput tipis, maka ada kemungkinan bahwa kantung ketuban rentan untuk terpecah. Namun, jangan khawatir, Bun. Karena kantung ketuban juga bisa diperkuat kok.

Dengan minum Ever E bisa memperkuat keadaan selaput yang berada pada kantung ketuban. Membuatnya lebih kuat dan terhindar dari kerusakan.

Kantung ketuban itu berfungsi untuk menampung cairan ketuban yang bertugas untuk perlindungan pada janin di dalam rahim Bunda. Jika, selaput cenderung tipis, bukan hanya sulit untuk promil, tapi juga berisiko terjadinya keguguran. 

7. Libido Meningkat

Hormon testosteron yang terkandung dalam tubuh pria bisa meningkat dengan mengonsumsi vitamin E, Bun. Minum vitamin E secara rutin bisa membuat stamina seksual yang meningkat serta libido pada pasangan.

Tentunya jika gairah seksual cenderung kecil, maka itu adalah salah satu tanda ketidaksuburan pria. Oleh karenanya, Vitamin E sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin.

Wah, banyak banget ya Bun manfaatnya! Vitamin E memang salah satu kunci kesuburan yang ampuh banget. Dengan adanya suplemen vitamin E yang terkandung di dalam Ever E, membantu Bunda dalam mengkonsumsi vitamin E bukan? Praktis dan banyak manfaat untuk kesuburan tubuh. 

Gimana nih Bun? Sudah menetapkan vitamin yang tepat untuk promil bersama pasangan? Atau ingin berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu?

Baca Juga: