Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Saat ini memang cukup sulit ya Bund buat nyari tontonan yang pas buat anak di rumah bersama keluarga. Untuk itu, Bunda bisa memberikan tontonan animasi nih untuk ditonton bersama keluarga di rumah.

Jadi, kali ini Catatan Bunda akan merekomendasikan 10 Anime Movie terbaik sepanjang sejarah nih! Meskipun sudah ada beberapa yang tergolong sudah lama, akan tetapi cerita yang dihadirkan tak pernah usang. Penasaran? Inilah 10 rekomendasi anime movie versi CatatanBunda.

1. Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies)

film anime terbaik

Film bergenre drama dan sejarah ini diadaptasi dari sebuah novel lho Bund! Nah, film ini sudah diluncurkan sejak tahun 1988 akan tetapi sampai saat ini masih layak ditonton.

Film ini mengisahkan tentang 2 saudara yang kehidupannya hancur akibat peperangan. Bahkan mereka harus kehilangan tempat tinggal dan orang tuanya. Lalu bagaimana dengan harapan mereka? Bisakah mereka mencapainya?

2. Tonari No Totoro

Sama dengan film sebelumnya, film ini juga diluncurkan pada tahun 1988. Meskipun tergolong anime lawas, akan tetapi film ini masih sangat layak untuk Bunda tonton dengan keluarga di rumah.

Film yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke pedesaan ini mengalami termasuk ke dalam genre adventure. Tentunya petualangan di dalamnya sangat seru untuk ditonton bersama kan!

3. Spirited Away (Sen to Chihiro no Kamikakushi)

film anime terbaik

Film yang satu ini termasuk film box office pada saat peluncurannya di tahun 2001 lalu. Film ini begitu fenomenal sehingga mendapatkan respon yang sangat baik dari penontonnya.

Film ini mengisahkan tentang anak yang manja yang masuk ke dalam dunia roh, bahkan Ia Menemukan berbagai penampakan di dalam dunia itu. Akankah Ia dapat kembali ke dunia nyata? Simak yuk kisahnya sekarang juga!

4. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

Film bergenre adventure ini telah diluncurkan pada 2006 silam yang diangkat dari kisah dalam novel. Film anime lawas yang satu ini menceritakan penjelajahan waktu seorang gadis yang rupanya sangat rumit untuk dilakukan. Bisakan gadis ini melaluinya? Yuk, tonton sekarang juga bersama keluarga di rumah!

5. Summer Wars

Buat Bunda dan keluarga yang ingin nonton anime movie bergenre comedy, maka film ini cocok banget untuk ditonton saat weekend lho! Film yang tayang pada tahun 2009 ini mengisahkan tentang seorang pelajar yang menghabiskan waktunya untuk menjadi moderator sistem online OZ. Akan tetapi suatu hari ada yang menyerang infrastruktur di OZ dan merusaknya. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

6. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Cerita fantasi tahun 2012 dalam film ini cocok banget untuk jadi tontonan Bunda dan keluarga saat weekend nih! Ya, film ini menceritakan seorang manusia yang memiliki pasangan serigala. Akan tetapi maut memisahkan keduanya dan Ia harus hidup bersama dengan 2 anaknya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Penasaran kan?

7. The Last: Naruto the Movie

film anime terbaik

Siapa sih yang nggak kenal dengan tokoh anime yang satu ini? Ya, Naruto memang menjadi tokoh karakter yang paling disukai oleh anak. Nah, Bunda dan keluarga juga bisa nonton film tahun 2014 ini bersama lho! Untuk melihat pertarungan akhir Naruto, yuk tonton filmnya sekarang juga!

8. Kaze Tachinu

Film yang satu ini tayang pada tahun 2013 silam yang mengambil latar waktu di tahun 1918. Film ini mengisahkan seorang laki-laki yang bercita-cita menjadi pilot, akan tetapi Ia memiliki masalah pada penglihatannya. Wah, apakah lelaki ini bisa menggapai cita-citanya ya? Simak film selengkapnya yuk!

9. Red Turtle

Film ini tayang pada tahun 2016 dan menjadi film anime terbaik kala itu. Film yang membawa tema survival ini mengisahkan seorang lelaki yang terdampar di sebuah pulau terpencil. Bahkan Ia pun merakit perahu agar bisa keluar dari pulau itu, akan tetapi ada seekor kura-kura yang merusaknya. Akankah lelaki itu bisa kembali pulang? Seru banget nih pasti!

10. When the Promised Flower Blooms (Maquia)

Buat Bunda dan keluarga yang ingin menonton anime movie dengan kisah melankolis, maka film Maguina bisa menjadi rujukan yang tepat lho Bund! Film yang tayang tahun 2018 ini menceritakan seorang manusia ras Lorph yang telah hidup ratusan tahun.

Suatu hari, Ia menemukan bayi manusia normal, maka Ia pun membesarkannya agar Ia tak kesepian lagi. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Yuk tonton aja sekarang!

Itulah 10 rekomendasi film anime terbaik yang layak untuk Bunda tonton bersama dengan keluarga di rumah. Anime mana nih yang akan Bunda tonton lebih dulu? Selamat Menyaksikan, ya Bund!

Baca Juga: