Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Film horor memang punya marketnya tersendiri. Makanya nggak heran kalau banyak film horor yang bersliweran di biokop. Terutama pas halloween!

Bunda berani nggak nonton film bergenre horor? Mau coba menontonnya? Pas banget Bund, kali ini Catatan Bunda mengulas deretan film horor yang bisa disaksikan di netflix. Lumayan kan, bisa nonton di rumah saja.

1. Creep (2014)

Buat Bunda yang menyukai film dengan konsep film dokumenter, maka film ini menjadi pilihan yang tepat. Film yang mengisahkan tentang Josef yang mengidap tumor otak.

Ia meminta bantuan temannya untuk membuat film dokumenter tentang dirinya agar difilmkan. Ia ingin film ini dikenalkan kepada anaknya yang masih di dalam kandungan

Akan tetapi selama proses dokumentasi kesehariannya sehari-hari ternyata banyak hal aneh yang dilakukan oleh Josef. Bahkan temannya pun merasa sangat aneh dengan tingkah laku Josef. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi pada Josef? Temukan jawabannya di sini!

2. Hush (2016)

Film horror Netflix pertama yang bisa Anda tonton dengan keluarga adalah Hush. Film ini tayang pada 2016 silam yang berkisah tentang seorang penulis tuna rungu yang memutuskan untuk menjalani kehidupannya di tengah hutan bersama dengan kucing peliharaannya.

Hingga suatu ketika ada temannya yang datang dengan kondisi penuh darah dan adanya pembunuh bertopeng yang muncul di rumahnya. Bahkan Ia sering diteror oleh pembunuh itu. Akankah wanita ini dapat bertahan hidup? Siap-siap merinding deh Bund!

3. The Ritual (2017)

film horor netflix

The Ritual menjadi salah satu film horror Netflix yang bisa Bunda tonton saat sedang berkumpul dengan keluarga, lho! Film yang tayang pada tahun 2017 ini menceritakan tentang empat pemudah yang melakukan reuni dengan melakukan pendakian di gunung.

Akan tetapi suasana berubah menjadi semakin mencekam saat mereka tersesat di hutan yang mistis, tempat para iblis. Yuk simak petualangan mencekam The Ritual hanya di Netflix sekarang juga!

4. Veronica (2017)

Kali ini rekomendasi film horror Netflix yang pasti bikin bergidik adalah Veronica. Film ini menjadi kategori film horor terseram yang ada di Netflix, lho Bund! Wah, siap-siap tutup mata deh Bund!

Jadi, film horror yang satu ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang remaja bernama Veronica yang melakukan ritual pemanggilan arwah bersama dengan teman-temannya. Akan tetapi ada ritual yang tidak dijalankan dengan benar sehingga dapat membahayakannya. Lalu, apa yang terjadi setelah itu ya? Jadi makin penasaran deh!

5. Apostle (2018)

film horor netflix

Berbeda dengan film-film sebelumnya, film yang satu ini berlatar belakang awal tahun 1905. Melalui film ini, Bunda akan makin merinding saat menonton suatu sekte religi misterius di pulau terpencil.

Suatu ketika, ada seorang pria bernama Thomas yang dijebak dengan menculik adik perempuannya agar mendapat uang tebusan. Di tempat itu, Thomas menemukan banyak keanehan tidak pernah diketahui sebelumnya. Lalu, bagaimanakah usaha Thomas dalam menyelamatkan adiknya? Penasaran kan? Yuk tonton sekarang juga!

6. The Perfection (2018)

Rekomendasi film horror terbaik Netflix selanjutnya adalah The Perfection. Film yang satu ini menceritakan seorang musisi yang kembali mengejar mimpinya untuk menjadi musisi terbaik. Obsesi dan persaingan dalam dunia seni membuat film horror Netflix yang satu ini makin menarik. 

7. Velvet Buzzsaw (2019)

Film horror kali ini memiliki setting modern artistic yang sangat menarik dan berbeda dengan film horror pada umumnya. Latarnya adalah dunia seni lukis, tepatnya lukisan misterius dari pelukis yang tidak diketahui ternyata memiliki kekuatan supranatural.

Film horor yang satu ini menciptakan konsep film horror yang lebih relevan dengan peradaban modern. Bikin merinding nggak ya? Tonton aja yuk daripada penasaran!

8. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

film horor netflixFilm horor Netflix selanjutnya berasal dari Tanah Air yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Film yang tayang pada tahun 2019 ini berkisah tentang kehidupan Maya dan Dini yang kesulitan dalam ekonomi.

Kemudian diketahui bahwa Maya adalah anak dari orang kaya yang memiliki rumah besar di sebuah desa. Ia pun datang ke desa itu, akan tetapi warga tampak tidak senang dengan kehadiran Maya dan Dini. Akan tetapi di sana Dini mengaku sebagai pewaris tunggal rumah besar itu. Hal ini menjadi awal kejadian-kejadian seru dalam film ini lho Bund! Penasaran kan!

 

9. His House (2020)

His House menjadi salah satu film horror Netflix yang dikategorikan sebagai black horror di era modern. Film yang rilis pada tahun 2020 ini menceritakan pasangan suami istri yang memulai hidup baru di Inggris.

Akan tetapi karena sebuah kesalahannya di tempat asal, ternyata berakibat fatal dan mereka harus menanggung konsekuensinya. Penasaran nggak sih masalah apa yang pernah mereka lakukan? Tonton sekarang yuk!

10. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Terakhir, film asal Tanah Air ini juga menjadi rekomendasi film horror Netflix terbaik yang bisa Bunda tonton dengan keluarga di rumah, lho! Film ini menceritakan tentang keluarga kecil yang meminta bantuan kepada dukun misterius.

Hingga seorang bernama Lesmana yang akan menumbalkan istrinya kepada iblis jika ia mendapat kesuksesan sebagai pengusaha. Bagaimana kelanjutan kisah seram ini ya Bund? Siap-siap bikin merinding deh!

Nah, itulah beberapa rekomendasi film horror Netflix yang bisa menjadi tontonan seru di rumah. Sttt… jangan lupa tutup mata ya Bund kalau takut, hehe!

Baca Juga: