Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Selain menghadirkan drama Korea yang super duper romantis, Korea juga dikenal dengan produksi filmnya tentang keluarga, lho! Dengan menghadirkan aktor dan aktris terbaiknya, film keluarga asal Korea ini berhasil membawa suasana dan emosi penontonnya.

Bagi Bunda yang gemar banget nonton film, coba deh nonton film Korea tentang keluarga. Nonton film ini dijamin bikin Bunda makin mewek deh! Apa aja sih filmnya? Intip rekomendasi film Korea tentang keluarga berikut ini, yuk!

1. A Long Visit

Salah satu film Korea favorit di tahun 2010 ini juga cocok menjadi pilihan buat Bunda dan keluarga untuk ditonton Bersama saat liburan, lho!

Ya, film yang menceritakan tentang kasih sayang ibu kepada anaknya ini dijamin bikin Bunda mewek sepanjang nonton film ini, deh!

2. Harmony

film korea keluarga

Film yang rilis tahun 2010 ini dibintangi oleh Yunjin Kim, Moon-hee Na, Ye-won Kang. Film ini menceritakan Wanita yang mengalami kerasnya kehidupan di penjara. Dengan nonton film ini, dijamin deh Bunda bakal nangis sejadi-jadinya saat tahu bagaimana kehidupan seseorang di dalam penjara. Tonton filmnya sekarang juga yuk!

3. Hello Ghost

Sesuai dengan judulnya, film keluarga yang rilis tahun 2010 ini menceritakan seseorang yang kehidupannya diganggu oleh sekumpulan hantu. Lho, kok bisa ya Bund? Kalau mau tahu sebabnya apa, yuk tonton film ini bareng keluarga di rumah! Dijamin bikin sedih dan ketawa nih Bund!

4. Hope

film korea keluarga

Film Hope dirilis di Korea pada tahun 2013. Menariknya, film ini menyajikan kisah seorang anak yang mengalami pelecehan seksual, lho Bund! Nah, film ini cocok untuk dijadikan pandangan pendidikan anak buat Bunda yang sudah berkeluarga nih!

5. Miracle in Cell No 7

film korea keluarga

Film ini rilis pada tahun 2013 dan menjadi booming sesaat dirilis. Bagaimana tidak? Film mengharukan ini mengisahkan tentang kasih sayang anak dan ayahnya, lho Bund! Namun, suatu fitnah menyebabkan ayahnya masuk ke penjara. Bagaimana nashi si anak ya? Yuk tonton filmnya sekarang!

6. Missing

Bagaimana perasaan Bunda jika Bunda kehilangan bayi yang ternyata diculik oleh pengasuh sendiri? Sakit hati bukan? Nah, film tahun 2016 ini mengangkat kisah seorang ibu yang berusaha mencari bayinya yang diculik sang pengasuh. Bagaimana kelanjutannya? Yuk simak film ini!

7. Ode to My Father

fil korea keluarga

Film keluarga yang satu ini rilis pada tahu 2014. Film yang dibintangi oleh Jung-min Hwang, Yunjin Kim, dan  Dal-su Oh iniakan membawa Anda untuk Kembali merasakan kehidupan zaman perang di Korea, lho!

Akan tetapi fokus cerita ini adalah mengisahkan seorang anak yang harus berpisah dengan ayahnya. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Tonton film ini sekarang juga!

8. Salut d’Amour

Film Korea yang satu ini tentu beda banget dengan film-film Korea sebelumnya. Bagaimana tidak? Dalam film yang rilis di tahun 2015 ini akan membawa Bunda ke dalam suasana yang campur aduk saat melihat pasangan usia senja yang sedang mempertahankan cintanya. Wajib banget ditonton bareng suami nih, Bund!

9. The Preparation

Film tahun 2017 yang satu ini pasti bikin Bunda mewek seharian deh! Bagaimana tidak? Film yang mengisahkan tentang ibu yang mengidap kanker stadium akhir ini tetap berusaha mengurus anaknya yang berkebutuhan khusus. Bagaimana akhir kisahnya? Penasaran kan Bund!

10. The Way Home

Tak hanya drakor cinta dan romansa yang bisa bikin Bunda mewek saat menontonnya. Film keluarga yang rilis tahun 2002 ini pasti bakal bikin Bunda nangis sepanjang nonton film ini, lho! Film ini mengisahkan tentang kasih sayang nenek dan cucu kecilnya. Bagaimana kasih sayang mereka? Tonton filmnya yuk!

11. Thread of Lies

Rilis tahun 2014, film Thread of Lies sempat ramai dibicarakan, lho Bund! Film ini mengisahkan seorang ibu yang merawat dua anaknya tanpa suami karena suaminya telah meninggal. Suatu ketika anak bungsunya pun bunuh diri dan ibunya pun merasa bersalah akan hal ini. Kok bisa bunuh diri? Intip ceritanya yuk Bund!

12. Wedding Dress

Film selanjutnya ini dirilis pada tahun 2010 nih Bund! Nah, yang bikin mewek adalah kisah seorang ibu single parent yang sendirian mengurus buah hatinya. Tetapi, sang ibu ternyata sedang mengalami sakit yang mematikan. Bagaimana kisah lanjutannya? Wajib banget ditonton nih Bund!

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Korea tentang keluarga. Selain bikin sedih, film ini dijamin akan menambah rasa sayang Bunda dengan anggota keluarga lainnya, terutama dengan orang tua. Selamat menyaksikan ya Bund!