Penulis: Siti Rulli | Editor: Handa

Memadupadankan pakaian tentu menjadi hal yang sering semua orang lakukan. Apalagi dengan merebaknya dunia media sosial seperti sekarang, tren Outfit of the day (ootd) semakin gencar dilakukan banyak orang.

Salah satu inspirasi ootd yang tren di tahun ini yaitu mix and match warna lilac. Warna lilac terkenal memancarkan kesan kalem dan tenang sehingga Bunda bisa dengan mudah memadupadankannya. Bagi Bunda yang sedang mencari inspirasi ootd warna lilac bisa mencoba beberapa rekomendasi dari Catatan Bunda, yakni:

1. Blazer dan Celana Warna Lilac serta Kaos Putih dan Dilengkapi Flat Shoes

Mau tampil kece saat ke kantor? Bunda bisa mengkombinasikan blazer warna lilac dan sepatu flat shoes maupun heals sebagai outfit. Memadupadankan warna lilac dengan kaos putih seperti gambar diatas, akan membuat kesan formal tapi juga nyaman ketika digunakan.

2. Kombinasi Kaos Lilac dan Rok Warna Hijau

Mau terlihat sedikit berbeda untuk ootd? Bunda bisa memadukan warna ungu dan hijau. Penampilan seperti ini memang terkesan agak berani, namun dijamin ketika digunakan untuk berfoto Bunda akan terlihat menarik. Selain itu sebagai pelengkap jangan lupa tambahkan tas berwarna netral untuk membuat penampilan terlihat sempurna.

3. Mix and Match Warna Lilac untuk Hijabers

Jika Bunda mengenakan hijab, maka kombinasi baju seperti gambar diatas bisa jadi inspirasi. Kombinasi pakaian lilac dengan sepatu putih serta jilbab hitam akan membuat Bunda terkesan lebih dewasa.

Selain itu, jika pakaian yang Bunda pilih berwarna senada ada baiknya jika Bunda mengkombinasikannya dengan jilbab, tas, ataupun sepatu dengan warna berbeda. Hal ini bertujuan agar ootd Bunda tidak terkesan monoton dan mati warna.

4. Kemeja Lilac dan Celana Jeans

Apakah Bunda berniat bepergian dengan kemeja warna lilac? Bunda bisa mix and match dengan celana jeans. Menggunakan ootd seperti ini akan memberikan kesan santai juga nyaman ketika digunakan untuk jalan-jalan. Selain itu, agar terlihat lebih menarik, bagi Bunda yang berhijab gunakan warna lilac yang lebih gelap sebagai kombinasi hijabnya.

5. Padu Padankan Kaos Lilac

Bunda bisa memadupadankan kaos warna lilac dengan celana jeans, manset putih dan jilbab putih. Meskipun ada beberapa warna tapi dijamin ketika difoto Bunda akan terlihat menarik dan menawan.

Warna putih memang jadi salah satu warna netral yang cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Jadi, bakal membuat kombinasi warna tersebut menyatu sempurna.

Itulah beberapa inspirasi baju mix and match warna lilac. Bunda bisa mencoba dengan warna-warna netral untuk membuatnya terlihat menarik dan terkesan tenang. Tapi, jika ingin terlihat menonjol, padukan dengan warna berani seperti hijau agar terlihat nyentrik tapi tetap menarik.

Baca juga: