Penulis: Siti Rulli | Editor: Aufia

Merawat tanaman hias menjadi opsi sebagai Bunda di rumah untuk menghilangkan stres. Biasanya jenis tanaman yang dipilih adalah anthurium berdaun lebar. Selain karena memiliki tampilan yang cantik, tanaman hias jenis anthurium juga menyimpan beragam manfaat.

Namun tahukah Bunda, ternyata beberapa jenis tanaman anthurium berdaun lebar juga punya harga fantastis, lho! Penasaran kira-kira berapa harga setiap jenis tanaman anthurium tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Kisaran Harganya

1. Tanaman Anthurium Superbum

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya - Anthurium Superbum

Jenis tanaman anthurium superbum menjadi favorit para orang Indonesia. Namun sayangnya harganya terbilang cukup tinggi lho Bunda. Tanaman Anthurium superbum dibandrol dengan harga diatas 2 juta. Selain itu, tanaman jenis ini hanya bisa tumbuh di daerah bersuhu lembab.

2. Anthurium Andraeanum

Selanjutnya ada jenis tanaman anthurium berdaun lebar bernama andraeanum. Jenis tanaman ini juga dikenal dengan sebutan laceleaf, bunga flamingo dan tailflower. Selain itu menurut NASA tanaman ini juga bisa menghilangkan polusi udara lho Bunda. Jika tertarik untuk merawatnya, anthurium andraeanum dibandrol dengan harga mulai 60 ribu sampai 100 ribuan.

3. Anthurium Jenmanii

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya - Anthurium Jenmanii

Tidak kalah menarik dengan jenis tanaman anthurium sebelumnya kali ini ada jenmanii. Tanaman ini dikenal memiliki daun yang kokoh dan elegan. Selain itu, jenmanii juga disebut sebagai rajanya tanaman hias anthurium lho Bunda! Sebab harga tanaman ini bisa mencapai 1 miliar. Waoo, mahal banget kan, Bund!

4. Anthurium Crystallinum

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya - Anthurium Crystallinum

Ingin memiliki tanaman jenis anthurium tapi harganya yang masih terjangkau? Tenang, Bunda bisa membeli jenis anthurium crystallinum. Tanaman jenis ini juga dikenal sebagai kuping gajah. Karakteristiknya berdaun oval dengan motif seperti urat berwarna putih. Harganya dipatok sekitar 100 ribuan saja.

5. Anthurium Black

Bunda menyukai warna gelap pada desain rumah? Maka bisa memilih jenis anthurium black untuk melengkapi dekorasinya. Seperti namanya, jenis tanaman ini memiliki karakteristik daun berwarna ungu gelap atau kebanyakan orang menganggapnya seperti hitam. Biasanya tanaman ini akan dipatok dengan harga 100 ribuan.

6. Anthurium Corong

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya - Anthurium Corong

Kalau jenis anthurium corong, pastinya sering Bunda temukan di beberapa rumah. Tanaman ini memang terkenal unik sebab bentuk daunnya menyerupai corong dan sangat khas. Umumnya anthurium corong dipatok dengan harga mulai 50 ribuan.

7. Anthurium Forgetii

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya - Anthurium Forgetii

Tidak kalah menarik dengan jenis sebelumnya, kali ini ada tanaman anthurium forgetii. Tanaman ini biasanya akan mudah Bunda temukan menghiasi bagian indoor rumah. Karakteristiknya adalah bentuk daunnya menyerupai love atau hati.

Sehingga akan terlihat menarik jika dijadikan pelengkap dekorasi rumah. Untuk harga jenis anthurium forgetii dipatok sekitar 2 jutaan.

8. Anthurium Hookeri

Berbeda dengan anthurium yang lainnya, anthurium hookeri ini memiliki daun yang lebih tipis dan lebar. Bunganya pun juga lebar dan tinggi. Tak salah kalau banyak yang bilang tanaman ini terlihat gagah. Cocok banget buat hiasan di rumah bernuansa minimalis.

Masalah harga? Harga anthurium hookeri tidak mahal namun juga tidak murah. Di beberapa marketplace tanaman ini dibanderol dnegan harga 500 ribuan.

9. Anthurium Pedatoradiatum Variegated

10 Jenis Tanaman Anthurium Berdaun Lebar dan Harganya Anthurium Pedatoradiatum Variegated

Ini dia tanaman anthurium yang paling unik dan akhir-akhir ini populer banget. Kenapa unik Karena bentuk daunnya menyerupai jari-jari.

Warna daunnya juga berbeda, hijau muda dengan sentuhan warna putih di permukaannya. Sementara itu guratan tulang daunnya lebih kentara dan menonjol dibandingkan anthurium jenis lainnya. 

Guratan tulang daun pada tanaman ini tampak lebih menonjol dibandingkan dengan jenis anthurium lainnya. Harga pasaran Anthurium pedatoradiatum variegated anakan sekitar 200 ribuan.

Itulah beberapa jenis tanaman anthurium berdaun lebar yang bisa dijadikan referensi untuk hiasan rumah. Bunda sudah punya yang mana?

Baca Juga: