Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Terkenal receh dan bikin kesel sih, tapi tak bisa dipungkiri jokes bapak-bapak juga bikin geleng-geleng kepala. Jokes yang berisi pertanyaan-pertanyaan receh dan garing ini biasanya dilontarkan bapak-bapak untuk sekadar saling bersilaturahmi dengan rekan atau keluarga melalui grup WA. 

Kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya jokes bapak-bapak ini nggak lucu sama sekali. Tapi, kalau membayangkan sosok pengirimnya, entah kenapa kita jadi ketawa-ketiwi. Mungkin karena sosok bapak yang terkenal serius dan kaku ya, jadi terlihat lucu saat melontarkan humor.

Bunda sendiri pernah dengar jokes bapak-bapak jaman now, atau belum? Kira-kira apa saja contohnya? Check this one out, Bund! 

Jokes Pertanyaan Receh tapi Bikin Ngakak

  1. Buah, buah apa yang kayak orang sakit?
    – Jawabannya alpucat dong!
  2. Tadi saja makan bubur, tapi buburnya kecil banget. Eh buburnya bisa digedein lho!
    – Soalnya bubur Zoom-zoom (krik, krik, krik)
  3. Tahu gak apa bahasa Inggrisnya ikan sapu-sapu?
    – Cleaning share fish (cleaning service).
  4. Warna apa yang paling bodo amat?
    – Biru
    don’t care (Biru dongker) hahahaha.
  5. Sayur apa yang selalu kedinginan sepanjang tahun?
    – Kembang
    cool (kol).
  6. Kota kota apa yang paling banyak bapak-bapaknya?
    – Purwodaddy (Purwodadi, Jawa Tengah) OMG!
  7. Apa bahasa India dari bumbu dapur?
    – Tumbar miri jahe (Harus pakai aksen India).
  8. Apa persamaan kain jemuran dan telepon?
    – Dua-duanya kalau sudah ‘kringgg‘ boleh diangkat.
  9. Mengapa ayam kalau berkokok, matanya merem?
    – Karena sudah hafal teksnya.
  10. Kenapa anak kodok suka loncat-loncat?
    Yah… namanya juga anak-anak (krik.. krik..).
  11. Orang apa yang berenang, tapi rambutnya nggak basah?
    – Orang botak.
  12. Bundaran HI kalau diputerin dua kali jadi apa hayo?
    – Jadi HIHI, wkkwkkwkkwkk.
  13. Mengapa baju Superman ada lambang huruf ‘S’?
    – Karena kalau ‘M’ atau ‘L’ kegedean.

Jokes Garing Ala Bapak-Bapak

jokes bapak-bapak

  1. Kalau Anda diselimuti masalah, berarti Anda manusia. Tapi kalau Anda diselimuti wijen berarti Anda onde-onde.
  2. Kenapa kalau lagi mikir orang suka megang jidatnya? Ya iyalah, masa pegang jidat orang lain.
  3. Mengapa dokter kalau lagi operasi mulutnya ditutup pakai masker? Karena kalau matanya yang ditutup, ya nggak kelihatan dong.
  4. Awali pagi dengan sarapan, soalnya kalau dengan senyuman nanti jam 10 sudah lapar lagi. 
  5. Kenapa kursi masuk kategori benda padat, padahal jelas-jelas dia chair (cair) xixixixi.
  6. Apa alasannya kita harus baca doa sebelum minum air?
    – Karena di dalam air ada tiga jin, yaitu 2
    hidrojin dan 1 oksijin.
  7. Kenapa di komputer kita ada tulisan “Enter”?
    – Soalnya kalau tulisannya “Entar” nanti programnya mandek.
  8. Kalau kita sakit rindu, menurutmu harus pergi ke mana?
    – Ke ruangan
    I see you (ICU) lah!
  9. Tahu tidak apa alasannya bagian tengah donat bolong? Soalnya yang utuh hanya cinta saya ke istri.
  10. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
    – Sama-sama nggak jual bakso.
  11. Apa perbedaan antara semut dan orang? Orang bisa kesemutan, tetapi semut nggak bisa keorangan.
  12. Bis apa yang biasanya ada di pohon?
    – Bisa monyet, bisa burung, terserah kamu lah. Yaelah!

Nah, apakah Bunda pernah mendengar beberapa jokes bapak-bapak di atas? Meskipun receh dan garing ternyata bikin ketawa-ketiwi juga ya Bund! Hehehe.

Baca Juga: