Penulis: Putri Arya | Editor: Aufia

Sedari kecil kita mengenal pink atau merah muda sebagai warna yang identik dengan wanita. Makanya, tak heran kalau pink lebih sering diaplikasikan pada kamar pribadi ketimbang pada fasad rumah. Padahal, sebenarnya pink memiliki kesan maskulin, romantis, kasih sayang, dan manis loh. So, it’s OK jika digunakan sebagai warna interior dan eksterior rumah.

Warna pink sendiri juga akan semakin manis jika dikombinasikan dengan warna lain, loh. Kira-kira warna apa saja ya? Yuk, intip beberapa inspirasi di bawah ini! Siapa tahu ada yang bisa Bunda contek idenya!

Ide Kombinasi Warna Pink untuk Ruangan Rumah

1. Kombinasi yang Elegan antara Pink dan Putih

Kombinasi Warna Pink Segala Ruangan, Rumah Makin Manis - Pink Putih

Rasanya, tak ada yang lebih elegan dari perpaduan warna pink dan putih. Sebagai warna netral, putih akan tetap apik ketika dipadukan dengan pink shade apapun. Baik pink rose, peach, ruby, fuchsia, maupun baby pink.

Bukan hanya cat rumah saja, Bunda juga bisa menerapkan perpaduan warna ini dalam pemilihan furniture dan dekorasi rumah. Sama seperti desain ruang tamu diatas Bund. Ruangan tambah cantik, manis, dan terkesan lebih lebar, kan?

2. Hijau Vs Pink, Siapa Takut?

 

Ingin menghadirkan suasana kamar yang nyaman dan rileks? Perpaduan hijau dan pink ini dapat menjadi pilihan yang tepat! Hijau dengan kesan alamnya membuat kamar terasa tenang, semantara pink dapat memunculkan kesan lembut yang memennagkan.

Gunakan warna putih dengan sentuhan wallpaper daun berwarna hijau pada salah satu dinding. Lalu, padukan dengan furniture warna hijau sage atau hijau zamrud dengan baby pink dan pink salmon. Biar terlihat tegas, tambahkan sentuhan warna hitam, misal pada rak buku dan lampu.

Untuk menambah kenyamanan, Bunda bisa melengkapinya dengan tanaman penghasil oksigen. Boleh monstera, lidah mertua, lidah buaya, maupu spider plant! Pasti tidur semakin nyenyak!

3. Pink dan Kuning, Terlihat Norak? Salah Besar!

Kombinasi Warna Pink Segala Ruangan, Rumah Makin Manis - Pink Kuning

Banyak yang bilang kalau kuning itu terlihat norak. Eemmm…. Salah besar, Bund! Buktinya perpaduan warna kuning dan pink bisa menghadirkan kesan sporty, hidup, dan menyenangkan.

Pilih warna pink flamingo sebagai warna dasar dinding ruang keluarga. Berikan sentuhan cat putih pada lis dinding, agar lebih hidup. Hadirkan sofa kuning cerah untuk menambahkan kesan kontras. Lengkapi dengan furniture warna putih dan tanaman indoor. Ruangan pun akan terlihat lebih luas!

4. Kesan Modern, Manis dan Cozy pada Dapur

Kombinasi Warna Pink Segala Ruangan, Rumah Makin Manis - pink biru

Mengusung konsep open space, dapur dan ruang makan modern minimalis ini terlihat manis dengan hadirnya kitchen set berwarna pink lemonade. Kesan cozy pun hadir ketika Bunda memilih warna biru pastel dan coklat untuk perabotannya. Tak lupa aplikasikan keramik marmer warna coklat kayu agar senada dengan beberapa perabotan.

Untuk cat tembok? Gunakan warna pink kalem namun dengan tone yang lebih gelap. Siapa yang nggak betah, kalau suasana dapur kayak gini?

5. Nuansa Classy dan Maskulin pada Kamar Mandi

Kombinasi Warna Pink Segala Ruangan, Rumah Makin Manis - pink abu-abu

Tak ada salahnya memasukkan warna pink pada dinding kamar mandi rumah. Terkesan kekanak-kanakan? Tentu saja tidak, jika bisa menemukan perpaduan warna dan furniture yang pas!

Mau tahu caranya? Padukan warna pink pastel dengan lantai marmer abu-abu, kesan tenang, classy, dan maskulin akan terasa. Nuansa maskulin akan lebih terasa jika kamar mandi dilengkapi dengan warna hitam, misal pada wastafel ataupun bathtub.

6. Hello Kitty Pink dan Merah untuk Kamar Anak

Pink dan merah dalam satu ruang? Kadang banyak yang takut untuk memadukan keduanya, karena pink dan merah sama-sama memiliki karakter yang kuat. Namun dengan tema dan tone yang tepat, keduanya bisa tampak serasi, kok! Tema Hello Kitty salah satunya.

Aplikasikan cat warna pink pada tembok, lengkapi dengan karpet dan bantal warna merah biar lebih hidup. Untuk furniture dan dekorasinya, gunakan warna senada dengan sentuhan warna putih.

Memang terkesan nyentrik dan playful, but it’s OK, namanya juga kamar anak-anak. Tapi kalau Bunda menginginkan nuansa yang lebih kalem, pilihlah warna dengan shade atau tine yang lebih lembut.

7. Pink untuk Eksterior Rumah

Ternyata warna pink juga bisa digunakan untuk eksterior rumah, dan tentunya jauh dari kesan norak, justru malah tegas dan manis. Cukup aplikasikan cat pink punch pada dinding, lalu gunakan warna putih untuk jendela dan pintu. Beri sedikit sentuhan ungu pada tralis ataupun pagar besi. Kurang cantik apa coba?

Itulah kombinasi warna pink yang bisa Bunda aplikasikan pada ruangan rumah. Ide mana nih yang menarik dan ingin Bunda coba?

Baca Juga: