Penulis: Siti Ruli | Editor: Aufia

Siapa sih yang nggak sebel sama bekas jerawat yang membandel? Rasa-rasanya semua wanita sebel ya, Bund? Selain mengganggu penampilan, bekas jerawat juga bisa menurunkan tinggkat kepercayaan diri. Apalagi kalau banyak, dan muncul di bagian wajah yang sering terlihat (di jidat atau pipi misalnya).

Untungnya, bekas jerawat baik yang berwarna merah maupun hitam bisa disamarkan bahkan diobati, Bund! Bisa menggunakan bahan alami, obat dokter maupun produk-produk kecantikan. 

Ingin meningkatkan kepercayaan diri dengan menyamarkan noda bekas jerawat? Bunda bisa mencoba 10 merk krim penghilang bekas jerawat yang ampuh di bawah ini! Langsung di kepoin, yuk!

1. Melanox Hydroquinone (Sekitar Rp 45.000)

Mengandung hydroquinone 2%, krim Melanox Hydroquinone terkenal ampuh untuk mencerahkan kulit akibat bekas jerawat, melasma (kerusakan kulit karena sinar UV) dan flek hitam. Bunda bisa membeli produk ini di apotek terdekat.

Namun perlu dicatat Bund, Melanox Hydroquinone termasuk dalam jenis obat keras. Jadi membelinya harus dengan resep dokter.

2. OXY Anti-Pimple Mark (Sekitra Rp 60.000)

Bunda ingin membeli krim penghilang bekas jerawat tanpa resep dokter? OXY Anti-Pimple Mark bisa jadi pilihannya. Kandungan allantoin dan ekstrak tanaman bearberry-nya membantu meringankan rasa gatal pada kulit sekaligus mencerahkan noda hitam. Produk ini bisa dengan mudah Bunda temukan di berbagai marketplace maupun apotek.

3. Acnes Spot Care (Sekitar Rp 35.000)

krim penghilang bekas jerawat

Selanjutnya ada Acnes Spot Care, yang juga sangat mudah ditemukan dipasaran. Nilai plusnya krim ini mengandung ascorbyl glucoside, loh Bund! Jadi, tak hanya menghilangkan bekas jerawat saja, namun juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Sehingga, kulit jadi lebih halus dan lembut.

4. Himalaya Acne n Pimple Cream (Sekitar Rp 100.000)

Selain bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, kandungan Cont Silk cotton tree, lentil, saurashtri dan aloe vera di dalamnya juga mampu mengatasi jerawat aktif. Bisa lebih hemat ya Bund! Satu krim bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Produk ini juga bisa Bunda dapatkan di marketplace maupun apotek.

5. Innertrue Acneficent Treatment Gel (Sekitar Rp 70.000)

Innertrue Acneticent Treatment Gel juga tak kalah ampuh mengatasi bekas jerawat.  Tak hanya itu saja, kandungan Nicotinamide juga dapat mempercepat produksi kolagen dan mengecilkan pori-pori. Sehingga Bunda akan tampak lebih muda. Bagusnya, produk ini bisa dibeli tanpa resep dokter, loh Bund.

6. Aizen Elixskin (Sekitar Rp 150.000)

Mau menghilangkan bekas jerawat dengan mudah? Bunda bisa mencoba krim Aizen Elixskin. Tak hanya menghilangkan bekas jerawat, vitamin E dalam produk ini berfungsi meningkatkan oksidasi kulit, jadi kulit akan terasa lebih segar dan bebas kusam. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga membantu wajah Bunda terlihat lebih cerah.

7. Kiehl’s Blue Herbal Spot Treatment (Sekitar Rp 80.000)

Salicylic acid yang terkandung di dalam Kiehl’s Blue Herbal Spot Treatment memiliki banyak manfaat, loh Bund! Tak hanya untuk menghilangkan bekas jerawat, namun juga membersihkan komedo dan whiteheads serta meringankan jerawat aktif. Jadi meskipun lumayan mahal namun tetep worth it untuk dicoba, Bund!

8. Benton Snail Bee High Content Steam Cream (Sekitar Rp 160.000)

krim penghilang bekas jerawat

Bunda pecinta produk kecantikan asal Korea? Maka wajib untuk mencoba produk Benton Snail Bee High Content Steam Cream. Krim ini diklaim ampuh menghilangkan noda bekas jerawat sekaligus menyehatkan kulit agar jerawat tidak tumbuh lagi, Bund! 

9. Innisfree Bija Trouble Lotion (Sekitar Rp 150.000)

krim penghilang bekas jerawat

Merk asal negeri Ginseng, Innisfree juga mengeluarkan produk untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu Innisfree Bija Trouble Lotion. Kandungan salicylic acid nya mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat aktif, bekas jerawat, hingga komedo. Jadi, kulit Bunda akan kembali mulus hanya dengan satu krim ini saja.

10. Verile Acne Blemish (Sekitar Rp 30.000)

Kandungan vitamin B3, vitamin E, ekstrak aloe vera, dan berbagai bahan alami lainnya dalam Verile Acne Blemish bisa membantu mengurangi bekas jerawat. Nilai plusnya, produk ini dapat digunakan untuk kulit sensitif, loh Bund! Tak hanya itu, produk ini juga diklaim dapat menghaluskan kulit wajah.

Itulah merk krim penghilang bekas jerawat yang ampuh, Bund. Kira-kira, merk mana yang jadi favorit Bunda?

Baca Juga: