Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Mendengarkan musik memang pas banget untuk menemani masa-masa galau. Bukan supaya mengingat masa-masa lalu yang kurang mengenakkan. Lebih ke supaya lebih tenang dan bisa bangkit lagi.

Musik memang dikenal sebagai senjata saat mood sedang jungkir balik tak karuan. Bahkan diyakini juga bisa menjadi penyembuh. Tak apa nangis sejenak saat mendengarkan musik hingga kita mendapatkan ketenangan psikologis. Selepasnya baru kita bangkit lagi!

Lalu apa saja lagu galau barat yang bisa menemani masa-masa sedih kita? Yuk langsung pasang headset, kita dengarkan sambil nyanyi bareng-bareng.

1. 5 Second of Summer – Amnesia

Siapa yang mau melupakan mantan? Lagu tentang kenangan dari seseorang yang telah meninggalkannya ini cocok banget buat didengerin. Jangan lupa setelahnya harus move on ya!

2. Adele – Don’t You Remember

Lagu Adele yang satu ini merupakan salah satu lagu yang sering didengar saat galau! Cocok banget buat yang patah hati karena putus. Paling emosional pas di lirik “Don’t you remember? The reason you loved me before”.

3. Ariana Grande – My Everything

My Everything milik Ariana Grande ini berkisah tentang penyesalan yang membuat hatinya kosong. Semoga setelah mendengarnya Bunda jadi lebih rileks. Dan hilang semua penyesalan tentang masa lalunya.

4. Bruno Mars – When I Was Your Man

Kalau lagu yang satu ini nyesek banget sih. Soalnya bercerita tentang mantan kekasih yang sudah mendapatkan gandengan baru. Sangat wajar ya Bund kalau bikin sakit hati!

5. Carrie Underwood – Cry Pretty

Cry Pretty adalah lagu motivasi buat yang lagi labil. Dengan mendengarkan lagu ini, tentu anak akan lebih termotivasi untuk tidak menunjukkan kelemahannya dan tetap percaya diri. 

Sesuai dengan liriknya: “You can pretty lie. And say it’s okay. You can pretty smile. And just walk away. Pretty much fake your way through anything. But, you can’t cry pretty”. Jagan nangis dan galau terus!

6. Justin Bieber – Nothing like Us

Bercerita tentang seseorang sudah beberapa kali mencoba buka hati untuk yang lain. Sayangnya tak ada yang bisa menggantikan posisi mantan kekasihnya. Cocok banget buat yang susah move on.

7. Katy Pery – Thinking of You

Masih tentang susahnya move on. Thinking of You juga merupakan lagu galau barat yang mengisahkan kegagalan move on, lho! Ceritanya sang vokalis terus memikirkan mantan kekasihnya, meskipun sudah berusaha sekuat tenaga untuk melupakannya. Bunda pernah mengalaminya?

8. Luthor Vandross – Dance with My Father

Galau tak melulu soal patah hati ditinggal kekasih, galau juga bisa mengisahkan kesedihan ditinggal ayah terkasih. Maka tak heran jika lagu ini bisa mengingatkan kenangan seseorang dengan ayah yang telah tiada. Dijamin bikin mewek!

9. Maroon 5 – Memories

Yang paling bikin sedih tentang kehadiran orang spesial adalah kenangan yang ditinggalkan saat ia pergi. Itulah kira-kira isi dari lagu ini. Paling pas didengarkan oleh yang punya banyak memori dengan mantan.

10. Sam Smith – Lay Me Down

Pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Lagu Sam Smith berjudul Lay Me Down ini cocok buat kamu dengarkan!

 11. Sasha Sloan – Hurt

Selain putus cinta dan cinta bertepuk sebelah tangan, HTS atau hubungan tanpa status juga bikin nyesek. Nah, biar termotivasi untuk menjalin hubungan yang lebih pasti, tak ada salahnya dengerin lagu Sasha Sloan berjudul Hurt ini.

12. Sawn Mendes – In My Blood

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang membutuhkan pendamping untuk hidupnya agar tidak kesepian. Akan tetapi, ternyata melakukan hobi yang disukai juga bisa jadi cara ampuh untuk mengusir kesepian. Semoga setelah mendengarkan lagu ini, jadi lebih termotivasi untuk melakukan hal positif ya!

13. Taylor Swift – Back to December

Buat yang sedang ingin move on dari permasalahan hidup, lagu dari Taylor Swift berjudul Back to December ini pasti cocok banget! Langsung dengerin lagunya, yuk Bund!

14. The Script – The Man Who Can’t Be Moved

Lagi-lagi gagal move on! Ya, lagu milik The Script ini juga bercerita tentang sulitnya move on. Tapi entah kenapa, lagunya enak banget pas dinyanyiin sambil teriak-teriak. 

15. The Weekend – Call Out My Name

Gimana rasanya punya kekasih tapi malah deket lagi sama mantannya? Pasti sakit banget! Secara garis besar lagu ini mengangkat masalah tersebut. Kalau habis dengerin lagu ini, mending langsung minta kejelasan ke pacar. Kalau memang sudah gak bisa bareng lagi, ya udah! Karena hidup tetap harus berjalan.

Itulah 15 lagu galau barat yang bisa bisa bikin mewek. Bunda kuat dengerin sampai nomor berapa?

Baca Juga: