Penulis: Siti Ruli | Editor: Aufia

Mengubah gaya rambut mungkin menjadi salah satu kebahagian bagi sebagian orang. Selain menampilkan kesan baru, mengubah gaya rambut tentunya membuat Bunda seperti memiliki sesuatu yang berbeda dalam diri. Untuk mengubah gaya rambut sebenarnya tidak melulu dilakukan dengan memotongnya, Bunda juga bisa mengubah warna rambut.

Mengubah warna rambut tentunya tidak kalah menampilkan kesan keren dan berbeda ketika dilihat. Untuk itu, bagi Bunda yang ingin mewarnai rambut tapi tidak sempat ke salon, berikut rekomendasi merk cat rambut bagus yang bisa digunakan untuk mengubah warna rambut Bunda di rumah.

1. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color 

 

merk cat rambut bagus

Merek cat rambut yang bisa Bunda coba gunakan untuk mewarnai di rumah adalah L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color. Merek cat rambut ini tidak hanya bisa memberikan warna tapi juga melindungi rambut agar tetap lembut dan halus.

Untuk cara mengaplikasikan cat rambut ini tentu saja juga mudah. Bunda hanya cukup memakainya menggunakan alat yang sudah tersedia dalam kemasan. Kemudian Bunda bisa menunggu selama 30 menit sebelum dibilas. Produk ini dibanderol sekitar Rp. 76.000 per boxnya.

2. Garnier Color Naturals Creme Riche

Merek cat rambut yang juga tidak kalah bagus adalah garnier color naturals creme riche. Merek cat rambut ini memiliki kandungan almond oil dan exstra shine yang bisa digunakan untuk menutrisi rambut.

Jadi, selain memberikan warna memukau, cat rambut ini juga bisa digunakan sebagai perawatan agar rambut tetap halus dan lembut. Selain itu, harganya juga bersahabat lho Bunda, mulai dari Rp 41.000 saja.

3. NYU Creme Hair Colour

Merek cat yang juga bisa Bunda gunakan untuk mewarnai rambut di rumah adalah NYU Creme Hair Colour. Merek cat rambut ini terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami lho Bunda. Seperti ekstrak apel, kiwi dan strawberry.

Tentunya karena terbuat dari bahan alami baunya tidak akan menyengat ketika digunakan. Bunda juga bisa menggunakan cat rambut merek ini untuk menutupi uban tanpa perlu takut menjadi rusak. Soal harga? Super duper murah, cat rambut ini dijual mulai dari Rp. 15.000.

4. LIESE Creamy Bubble Hair Color

Bunda tertarik menggunakan warna cat rambut tapi tanpa bleaching tetap bagus? Maka bisa menggunakan merek cat rambut LIESE Creamy bubble Hair Color.

Merek cat rambut ini sebenarnya merupakan cat rambut brand dari Jepang lho Bunda. Keunggulannya pilihan warna dari cat ini banyak yang natural. Jadi, Bunda akan tetap makin percaya diri dan lebih tampil keren dengan warna menarik serta terlihat cantik. Meskipun harganya agak mahal, sekitar Rp. 125.000 an, namun worth it kok dengan hasilnya!

5. Moon 17 Bubble Hair Colour

merk cat rambut bagus

Merek cat rambut yang tidak kalah bagusnya untuk digunakan adalah Moon 17 Bubble Hair Colour. Merek cat rambut ini tidak hanya awet dan tahan lama meskipun dibilas berkali-kali namun juga memperkuat akar rambut serta mencegah ketombe.

Selain itu, ketika Bunda mengaplikasikannya di rumah cat rambut ini juga bertekstur busa. Sehingga tidak akan menetes dan membuat rumah menjadi kotor. Warna alami yang dihasilkan tentunya juga membuat Bunda makin tampil keren. Masalah harga, juga hampir sama dengan LIESE, Bund!

Tips Ketika Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Mewarnai rambut sendiri di rumah menjadi salah satu opsi terbaik bagi Bunda yang tidak sempat ke salon. Tapi, jangan lupa ikuti tips ini ya Bunda agar warna yang dihasilkan bagus tapi kulit kepala juga tetap aman.

  1. Gunakan sarung tangan ketika melakukan pengecatan rambut ya Bunda
  2. Ikuti petunjuk kemasan dengan benar. Jangan sampai membiarkan pewarna menempel lebih lama dari ketentuan dalam kemasan.
  3. Perlu diingat, jangan mencampur merek berbeda ya Bunda
  4. Lakukan uji tempel terlebih dulu agar mengetahui tingkat keamanan cat rambut itu sendiri.

Itulah rekomendasi beberapa merk cat rambut bagus yang bisa Bunda coba aplikasikan sendiri di rumah. Jangan lupa ikuti tips-tips di atas ya Bunda! Agar hasil warna rambut bagus tapi tetap sehat. Jangan sekali-kali menggunakannya untuk alis karena bisa meningkatkan risiko iritasi pada mata Bunda.

Baca Juga: