Penulis: Vinna | Editor: Handa

Sebagai orangtua tentu Bunda ingin si Kecil mengalami perkembangan otak yang baik. Kesehatan otak bagi si Kecil sejak usia dini sangat penting bagi kesehatan dan perkembangannya secara keseluruhan tidak hanya saat ini tetapi hingga di kemudian hari.

Bunda bisa memberikan vitamin yang mengandung kalsium, Vitamin D, zat besi, seng, yodium, kolin, Vitamin A, B6 (folat), dan B12 yang sangat penting untuk perkembangan otak di awal kehidupan si Kecil. Agar kesehatan otak si Kecil terjaga, Bunda harus memberikan vitamin yang tepat dan terbaik, seperti beberapa rekomendasi vitamin untuk perkembangan otak anak di bawah ini:

1. Scott’s Emulsion Cod Liver

Scott’s Emulsion adalah suplemen multivitamin yang terbuat dari minyak hati ikan kod dan mengandung asam lemak Omega-3 (DHA & EPA), Vitamin A, Vitamin D, dan Kalsium. Satu porsi Scott’s Emulsion berkontribusi pada asupan harian yang direkomendasikan dari asam lemak Omega 3 (DHA & EPA). Dan dengan kandungan Vitamin A dan Vitamin D yang berguna untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh yang sehat.

Dengan telah terbuktinya bisa menunjukkan penyerapan DHA hingga 2 kali lebih baik, mengkonsumsi Scott’s Emulsion haruslah sesuai aturan dan usia si Kecil. Untuk si Kecil usia 1-6 tahun dikonsumsi dengan takaran 15ml satu kali sehari, usia 7-12 tahun 15ml dua kali sehari, dan terakhir, usia 12 tahun ke atas 15ml tiga kali sehari.

2. Curcuma Plus Sharpy

Suplemen vitamin yang kedua adalah Curcuma Plus Sharpy. Curcuma Plus Sharpy merupakan mutivitamin untuk menjaga kesehatan pencernaan dan perkembangan otak si Kecil. Multivitamin ini mengandung vitamin, probiotik FOS dan Omega 3 untuk membantu masa tumbuh kembang anak dan perkembangan otaknya dan membantu memperbaiki nafsu makan, kesehatan pencernaan, dan perkembangan otak.

Dengan kandungan temulawak organik, minyak ikan, multivitamin, dan nutrisi bekerja untuk membantu memperbaiki nafsu makan dan dimasa pertumbuhan dan perkembangan anak. Multivitamin yang memilki rasa jeruk ini bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan multivitamin harian anak, membantu pada masa tumbuh kembang anak, dan membantu memperbaiki nafsu makan. Curcuma Plus Sharpy ini dapat dikonsumsi oleh si Kecil usia 1-6 tahun 1 sendok teh takaran 5ml satu kali sehari, dan si Kecil usia 6-12 tahun 1 sendok teh 5ml dua kali sehari.

3. YOUVIT Omega-3 Anak

Youvit adalah multivitamin  dengan bentuk berupa permen kunyah (gummy) dengan rasa buah yang lezat. Di setiap gummy nya, Youvit Omega-3 Anak mengandung 3 kandungan yaitu, meningkatkan kesehatan mata dan otak, mencegah peradangan, dan menjaga kesehatan saraf.

Selain itu, Youvit Omega-3 Anak juga mengandung minyak ikan, Omega-3 (Asam Alfa-Linoleat), DHA, dan EPA. Multivitamin yang mempunyai rasa persik, jeruk, dan stroberi ini bermanfaat mendukung tumbuh kembang otak, memaksimalkan memori dan kerja otak, dan menjaga kesehatan mata.

4. Cerebrofort Gold

Suplemen vitamin yang keempat adalah multivitamin untuk tumbuh kembang si Kecil. Cerebrofort Gold dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, membantu metabolisme tubuh, serta memelihara kesehatan. Multivitamin ini mengandung DHA, EPA, L-Glutamic Acid, dan Folic Acid yang merupakan zat yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tambahan kandungan lainnya yaitu, Lysine yang berguna untuk membantu si Kecil yang berada dalam masa pertumbuhan, Vitamin B Kompleks dan Biotin sebagai koenzim dalam metabolisme karbohidrat, protetin, dan lemak. Juga terdapat Vitamin A yang membantu menjaga kesehatan mata, Vitamin D membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta ada kandungan Arachidonic Acid, dan L-lysine HCl.

5. Jovee Smart Kids – Omega 3

Terakhir, rekomendasi vitamin yang bisa Bunda pilih ini berisi Omega 3 dari minyak ikan yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak dan saraf anak. Juga, kandungan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA keduanya berfungsi menjaga kesehatan membran sel pada tubuh dan otak dari radikal bebas.

Jovee Smart Kids – Omega 3 yang mengandung Omega 3 untuk menjaga pembentukan dan fungsi otak sehingga dapat meningkatkan performa pada anak ini berbentuk pil yang dilapisi soft gel dengan rasa coklat jeruk yang manis yang disukai si Kecil. Multivitamin ini cocok bagi si Kecil berusia 3-12 tahun dan dengan pemakaian 1 sachet per hari setelah makan selama 30 hari berturut-turut.

Berlebihan mengkonsumsi suplemen vitamin mungkin dapat menyebabkan penyakit tertentu. Oleh sebab itu sebaiknya jangan mengkonsumsi suplemen vitamin secara berlebihan dan gunakan sesuai dengan kebutuhan saja ya, Bunda.

Baca juga: