Penulis: Aulia Elsa | Editor: Handa

Memiliki tinggi badan ideal adalah keinginan semua orang baik untuk laki-laki ataupun perempuan. Postur tubuh yang tinggi dianggap sebagai postur tubuh model yang membuat banyak orang ingin memilikinya.

Namun ketika sudah menginjak usia dewasa, banyak orang yang khawatir jika tinggi badannya tidak bisa bertambah lagi karena pertumbuhannya yang lambat. Tetapi sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu peninggi badan yang dikhususkan untuk orang dewasa. Beberapa merek susu yang bisa Bunda pilih, yaitu:

1. Entrasol Active

Susu ini mengandung kalsium tinggi dengan profit formula yang memastikan tulang selalu terjaga kepadatannya. Entrasol Active juga mengandung formula power bone dan hytolive yang berfungsi melindungi tubuh dari resiko osteoporosis, jantung koroner, dan rematik. Selain itu, kandungan rendah lemaknya juga tidak akan membuat Bunda kegemukan.

2. Nestle Nesvita Calcium Plus

Dalam susu ini memiliki kandungan Calci Lock yang mampu menyerap kalsium lebih cepat untuk tulang. Nestle Nesvita Calcium Plus juga mengandung vitamin D serta vitamin dan mineral esensial lain yang bisa membantu proses penyerapan kalsium lebih baik dan merangsang kepadatan dan kekuatan tulang. Minum dua gelas Nestle Nesvita Calcium Plus setiap harinya sudah mencukupi 80% kebutuhan kalsium harian.

3. Prosteo Plus

Prosteo Plus punya kandungan kalsium sebanyak 1400 mg. Kandungan kalsium yang tinggi ini bisa memastikan jaringan tulang mendapat nutrisi yang sempurna. Dengan mengkonsumsi susu Prosteo Plus ini, Bunda sudah memenuhi kebutuhan kalsium sebanyak 75 persen sehari. Susu ini juga memiliki kandungan vitamin C, serat inulin, dan protein L-Karnitin yang tinggi.

4. Dancow Calcium Plus

Dancow juga memiliki produk susu khusus untuk dewasa yaitu Dancow Calcium Plus. Susu ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk pembentukan tulang yang kuat. Kandungan lainnya adalah CalciLock yang membantu mengunci penyerapan kalsium pada tulang agar tulang tetap padat sehingga terhindar dari pengeroposan. Selain itu juga ada kandungan magnesium, fosfor, dan zinc untuk mineralisasi tulang.

5. Kalsium Kalsimax

Susu satu ini berasal dari susu kambing yang dipercaya memiliki kandungan kalsium lebih tinggi dibanding susu sapi. Bahan dasar susu ini adalah dari kambing etawa yang membantu menambah tinggi badan. Susu ini cocok untuk remaja hingga lansia sebagai nutrisi tambahan untuk mengimbangi pertumbuhan dan perkembangan tulang.

6. Indomilk Calci Skim

Susu Indomilk Calci Skim memiliki kandungan protein Colostrum Bone yang bermanfaat untuk menutrisi tulang agar kuat dan sehat. Kandungan lainnya dalam susu ini adalah vitamin A, C, dan E, serta Zinc dan Fos Oligofruktosa yang membantu tubuh sehat dan meninggi secara perlahan.

Itulah beberapa rekomendasi susu peninggi badan yang dikhususkan untuk orang dewasa. Jika Bunda mengkonsumsinya dengan rutin sesuai takaran, maka tubuh Bunda akan meninggi secara perlahan, pertumbuhan tulang juga semakin kuat dan badan menjadi sehat. Semoga berhasil ya, Bunda!

Baca juga: