Penulis: Diana Islami | Editor: Handa

Apakah suami Bunda sering emosi? Atau sedang keras hatinya gak pernah mau mendengar nasehat Bunda? Jangan khawatir bun, perdebatan sudah lumrah terjadi di kehidupan rumah tangga ya bun dan pastinya sudah menjadi bumbu-bumbu penyedap untuk membangun hubungan yang saling pengertian satu sama lain.

Namun, jika perdebatan tersebut tidak pernah ada habisnya, karena suami keras kepala, Bunda bisa meminta pertolongan dengan berdoa kepada Allah SWT untuk meluluhkan hati suami. Berikut beberapa doa =doa yang bisa Bunda amalkan untuk meluluhkan hati suami, yaitu:

Doa Nabi Daud Untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Ada salah satu doa yang bisa Bunda lafadzkan untuk meluluhkan seseorang yang berhati keras, yang berbunyi:.

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi”

Adapun doa ini bisa selalu dipanjatkan selesai sholat fardhu ya bun.

Ayat Al-Qur’an untuk Melembutkan Hati Seseorang

Umar Khattab adalah musuh Islam yang pada akhirnya luluh karena mendengar adiknya sedang mengaji Al-Qur’an. Umar khattab mendengar ada kandungan makna istimewa yang terdapat dalam ayat yang dibaca oleh adiknya yaitu Surat Thaha ayat 1 – 5 kali dibaca dengan bunyi:

Artinya:

“Thaahaa, Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah. Tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah), yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi. Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas ‘Arsy (At-Taha: 1 – 5).”

Jika surat At-Taha saja mampu meluluhkan hati Umar Khattab yang sekeras itu, apalagi suami Bunda. Insya allah, atas izin Allah suami Bunda pun akan luluh juga hatinya dengan ikhtiar ini. Amalkan doa-doa tersebut setelah melakukan sholat ya, Bun.

Baca juga: