Penulis: Diana | Editor: Handa

Di tengah kesibukan kerja yang ada di kota Jakarta ini, Bunda pasti butuh waktu sejenak untuk relaksasi memanjakan diri sendiri. Tanpa siapapun ataupun hanya bersama dengan orang tercinta Bunda tanpa memikirkan pekerjaan yang sering membuat Bunda suntuk.

Salah satu cara memanjakan diri yang bisa Bunda lakukan di tengah kesibukan yang padat adalah menikmati perawatan di tempat spa yang bisa mengembalikan mood Bunda. Ini dia tempat spa mulai dengan berkonsep modern, tradisional sampai asri yang recommended di Jakarta untuk relaksasi sejenak.

1. Heavenly Spa by Westin Jakarta

Sekaligus menikmati terapi peremajaan atau relaksasi, Bunda dapat menyaksikan pemandangan metropolis ibu kota Jakarta dari Heavenly Spa yang terletak di lantai 50 The Westin Jakarta, Jl. H.R.Rasuna Said Kav. C-22 A. Tempat spa ini tidak hanya dilengkapi dengan lima ruang terapi pribadi, satu ruang terapi pasangan, lounge, jacuzzi, dan sauna. Tempat spa ini juga difasilitasi dengan kolam renang indoor dan pusat kebugaran loh Bunda,

Tempat ini menyediakan banyak jenis perawatan, jadi disarankan Bunda dapat mengkonsultasikan-nya terlebih dulu dengan wellness di sana untuk menentukan jenis terapi apa yang paling sesuai. Untuk mendapatkan perawatan menyeluruh, Bunda dapat mencoba salah satu ritual dari rangkaian dari  Heavenly Spa Signature Package yang terdiri dari Hope, Dream, dan Wish.

2. Martha Tilaar Salon & Day Spa

Pasti Bunda udah gak asing lagi dengan nama besar Martha Tilaar? Semakin besarnya perusahaan tersebut, cabang Martha Tilaar Salon Day Spa telah tersebar di seluruh Indonesia. Jika di Jakarta, Bunda dapat mengunjungi cabangnya yang terletak jalan Cikini, Gandaria, Puri Kembangan, Pluit, dan lain-lain.

Perawatan wajah dan tubuh yang disediakan oleh Martha Tilaar Salon Day Spa terinspirasi dari warisan nusantara. Sehingga produk-produk yang digunakan menggunakan bahan dasar tradisional alami.

Tempat spa ini menyediakan para  terapis profesional yang mampu melayani kamu dengan ramah dan hangat. Jika Bunda, mencoba spa di sana, Bunda bisa mencoba Silky Radiant Ritual (2 jam), Javanese Golden Lulur (1,25 jam), atau Spice Island Ritual (1,5 jam). Kisaran harga yang ditawarkan pun sekitar Rp 300 ribu – 500 ribu.

3. Taman Sari Royal Heritage Spa

Taman Sari Royal Heritage Spa adalah bagian dari brand kecantikan Mustika Ratu. Jadi, sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Lokasinya terletak di jalan K.H. Wahid Hasyim, RT.9/RW.2, Kb. Kacang, Jakarta Pusat. Bunda bisa mencoba berbagai perawatan di sana, jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Bunda ya.

Misalkan, Phyto-Whitening Therapy dengan menggunakan bahan alami dari tumbuh-tumbuhan, yang bermanfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit. Stres Reduction Treatment (Swarga Raras) yang berguna untuk mengurangi ketegangan otot dan syaraf.

Ada Pula Detoxifying Program untuk mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan racun, dan mengurangi ketegangan otot. Kisaran harga spa yang ditawarkan sekitar Rp 100 ribu – 500 ribu.

4. Jamu Body Treatment Spa

Jamu Tradisional Spa pertama kali dibuka di Bali sejak tahun 1989 dan sekarang sudah memiliki cabang di Jakarta, tepatnya di jalan Cipete VIII/94B Cipete, Jakarta Selatan Jeannine Marie Carroll, Si pemilik Jamu Tradisional Spa sangat tertarik dengan dunia kesehatan Indonesia dan cara pengobatan herbal yang dapat dimanfaatkan dari flora dan fauna.

Aneka perawatan yang ditawarkan dii Jamu Tradisional Spa adalah Massages, Face Treatments, Leg and Arm Treatment, Traditional Body Treatment, Spa Packages, dan lain-lain. Traditional Body Treatment menggunakan berbagai macam bahan tradisional, seperti mangir, cokelat, kemiri, dan aneka bunga.

Selain itu, Jamu Tradisional Spa ini juga terdapat Face Treatment yang dapat membantu Bunda untuk menjaga kecantikan wajah. Untuk perawatan di Jamu Tradisional Spa, Bunda bisa menyiapkan bujet Rp 200 ribu – 400 ribu

5. Life Tree Spa

Kedamaian di tengah keramaian, itulah konsep yang diusung oleh pemilik tempat spa ini. Bukan hanya layanan spa-nya yang enak, tapi Life Tree Spa juga menawarkan tempat spa seakan sedang berada di suasana desa di Ubud, Bali.

Suasananya yang hijau, asri, tenang, dan damai akan membuat Bunda merasa rileks, nyaman, dan damai walaupun belum dipijat. Selain itu, Life Tree Spa juga menggunakan konsep ramah lingkungan dengan banyak material yang berbasis pohon kelapa.

Ada perawatan spa yang berbeda dari tempat spa lainnya adalah perawatan dalam Jati Diri Healing Massages dengan mentransfer energi positif dan dapat mendeteksi keluhan kesehatan untuk konsumen yang ditutup dengan sajian minuman jahe. Bunda dapat mengunjungi Life Tree Spa di RS. Fatmawati 39, IEC, Jakarta Selatan. Kisaran harga spa di sana adalah Rp 40 ribu – 600 ribu.

Baca juga: