Penulis: Mei Nurul | Editor: Aufia

Setelah menikah, tentunya amat wajar kan kalau Bunda dan pasangan mengharapkan hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecil Bunda. Memang tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa hamil dalam waktu yang cepat setelah menikah. Akan tetapi setiap pasangan memiliki harapan yang sama untuk terus berusaha. Bukankah begitu Bund?

Nah, ada beberapa tips cepat hamil dalam ajaran Islam. Bunda ingin tahu apa saja? Ini dia Bund!

doa ibu hamil

1. Berwudhu sebelum melakukan hubungan intim

Tentu Bunda sudah tahu bahwa Islam mengajarkan kepada kita untuk berhubungan intim dalam keadaan suci. Nah, untuk itu, Bunda dan pasangan bisa berwudhu terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim agar terhindar dari setan-setan yang mengikuti.

2. Membaca doa sebelum melakukan hubungan intim

Selain berwudhu, Bunda dan pasangan jangan lupa untuk berdoa ya Bund! Hal ini sangat dianjurkan agar saat berhubungan intim tak ada gangguan dari setan.

Baca Juga: Biar Berkah, Amalkan Doa Sebelum dan Setelah Berhubungan Intim Ini!

3. Melakukan hubungan intim sesuai ajaran Islam

Islam telah mengatur segala bentuk aktivitas yang dilakukan manusia di dunia, termasuk hubungan intim. Untuk itu, Bunda dan pasangan bisa melakukannya sesuai dengan syariat Islam agar mendapatkan pahala dan ridho Allah untuk menuju proses kehamilan.  

4. Membaca Surat Al-Fatihah

Sebagai Ummul Kitab, surat Al-Fatihah menjadi bisa Bund abaca setiap ingin memanjatkan doa yang diharapkan, salah satunya yang Bunda inginkan agar cepat hamil.

5. Membaca Asmaul Husna “ Al Mushowwir”

Saat waktu senggang atau setelah shalat, Bunda dan pasangan bisa bersama-sama membaca Asmaul Husna “Al Mushowwir” sebanyak 100 kali sebagai salah satu usaha agar cepat hamil.

Baca Juga: 99 Asmaul Husna Beserta Artinya

6. Istighfar sebanyak 71 kali

Memperbanyak istighfar adalah salah satu upaya yang bisa Bunda lakukan agar cepat hamil. Setelah shalat, Bunda dan pasangan bisa membaca istighfar sebanyak 71 kali.

Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW : “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesukarannya, dan memberi rezeki tanpa diduga-duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

7.  Membaca doa memohon keturunan

Setelah istighfar, Bunda dan pasangan bisa melanjutkan doa untuk memohon keturunan. Insya Allah jika rutin dipanjatkan dan dilafalkan dnegan khusus, maka akan diijabah oleh Allah SWT.

Baca Juga: Tak Kunjung Punya Momongan? Ini 8 Doa Minta Keturunan Beserta Artinya

8. Bershalawat kepada Rasulullah SAW

Tahukan Bunda bahwa dengan memperbanyak shalawat nabi, maka ada banyak keutamaan yang bisa Bunda dapatkan. Selain sebagai pujian serta penghormatan kepada Rasulullah SAW, shalawat juga akan mempermudah dikabulkannya doa-doa Bunda dan pasangan termasuk untuk memohon momongan.

9. Membaca Surat Al-Ikhlas

Surat Al-Ikhlas juga menjadi surat yang dapat membantu doa-doa Bunda dan pasangan agar mudah diijabah oleh Allah. Maka sebaiknya sebelum berdoa kepada Allah bisa diawali dengan membaca surat Al-Ikhlas.

10. Membaca 2 ayat terakhir Surat Al-Baqarah

Dua ayat terakhir dalam Surat Al-Baqarah adalah ayat ke 285 dan 286 yang biasanya dibaca setelah ayah ke 1-5 Ayat Kursi. Bunda bisa membaca 2 ayat ini dengan khusyuk agar Allah memudahkan Bunda dan pasangan agar segera diberikan momongan.

Baca Juga: Surat Al-Baqarah 2 Ayat Terakhir: Bacaan, Arti dan Keutamaan

11. Membaca Surat Al-Furqan

Selanjutnya, pasangan Bunda bisa membaca surat Al-Furqan agar hajat Bunda dan pasangan untuk diberikan momongan segera terkabul. Berikut adalah doa yang bisa dibaca oleh pasangan Bunda :

“Robbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yunin, waj’alna lil muttaqina imama.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74).

12. Membaca doa Nabi Zakaria

Selanjutnya Bunda bisa membaca surat Al Imran ayat 38 berikut ini :

“Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a.”

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.”

13. Membaca Surat Al-Anbiya’

Doa berikutnya adalah Surat Al-Anbiya ayat ke 89 yang berbunyi :

“Rabbi la tadzarni fardan wa anta khoirul waaritsiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.”

14. Membaca doa Nabi Ibrahim

Doa Nabi Ibrahim menjadi salah satu doa yang dipanjatkannya saat menyembelih Nabi Ismail atas perintah Allah SWT yang berbunyi :

“Rabbi hablii min ash-shalihiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (As Saffat:100)

 15. Penuhi Sedekah dan Zakat

Melalui zakat dan bersedekah, maka pintu rezeki Bunda dan pasangan akan semakin terbuka baik berupa kebahagiaan maupun harapan untuk memiliki momongan. Untuk itu, Bunda dan pasangan bisa memperbanyak sedekah dan zakat kepada yang membutuhkan.

Ternyata banyak juga tips agar cepat hamil dalam ajaran Islam, ya Bund! Mulai diamalkan, yuk! Jangan lupa ajak juga suami tercinta!

Sumber