Penulis: Siti Rulli | Editor: Aufia

Mengungkapkan rasa cinta kini semakin banyak bentuknya. Tak hanya kata ‘I love you’ saja, kini banyak kata yang bisa Bunda pilih untuk mengungkapkan rasa sayang. Misalnya saja dengan menggunakan bahasa Korea.

Mengungkapkan cinta menggunakan bahasa Korea menjadi trend yang cukup diminati di era sekarang. Mau tahu apa saja contoh ungkapan ‘aku cinta kamu’ dalam bahasa Korea? Kepoin artikel di bawah ini, ya Bund!

drama thailand romantis

1. Naneun neoege banhaeseo (나는 너에게 반했어)

Ungkapan rasa aku cinta padamu dalam bahasa Korea bisa menggunakan naneun neoege banhaesseo. Artinya adalah aku jatuh cinta padamu. Ungkapan kata ini tentunya cocok digunakan ketika ingin menyatakan rasa sayang pertama kali pada orang yang disuka.

2. Saenggakhago itneun geot isangeuro saranghae(yo) (생각하고 있는 것 이상으로 사랑해)

Selanjutnya Bunda bisa mengucapkan rasa sayang dengan bahasa Korea ‘saenggakhago itneun geot isangeuro saranghae(yo)’. Makna dari kata tersebut adalah aku mencintai kamu lebih dari yang kamu tahu. Dijamin ketika orang yang disuka mendengarkannya akan tersipu malu dan meleleh ketika mengerti artinya.

3. Nan neobakke nugudo wonhaji anayo (난 너밖에 누구도 원하지 않아요)

Ada ungkapan dalam bahasa Korea selain Saranghae untuk menyatakan cinta, yaitu ‘nan neobakke nugudo wonhaji anayo‘. Arti kata ini cukup mendalam lho Bunda! Yaitu aku tidak menginginkan siapapun selain dirimu.

Ungkapan ini terbilang khusus yang artinya menginginkan seseorang tersebut untuk bersama selalu.

4. Jinsimeuro saranghae ( 진심으로 사랑해(요))

Ingin merupakan rasa cinta yang tulus? Bunda bisa menggunakan bahasa Korea ‘jinsimeuro saranghae‘. Kata tersebut bermakna aku mencintaimu secara tulus. Dijamin ketika diucapkan pada pasangan akan merasa terharu.

5. Hangsang geudaereul saenggakhaeyo (항상 그대를 생각해요)

Kalau bahasa Korea ‘hangsang geudaereul saenggakhaeyo‘ artinya aku selalu memikirkan kamu. Kata ini cocok banget diungkapkan pada pasangan ketika sedang terpisah jarak. Seakan meskipun tidak selalu berjumpa tapi bayangan dia selalu teringat setiap hari.

6. Sigani jinalsurok deo saranghae(yo) (시간이 지날수록 더 사랑해(요)’)

Ketika Bunda sudah menikah rasanya mengungkapkan cinta dalam bahasa Korea ‘sigani jinalsurok deo saranghae(yo)‘ bisa jadi pilihannya. Sebab artinya adalah aku mencintai kamu lebih dan lebih semakin harinya. Jadi secara makna berarti rasa cinta itu semakin bertumbuh setiap harinya.

7. Mallo pyohyeonhal sueobseul mankeum saranghae(yo)’ (말로 표현할 수없을 만큼 사랑해(요) )

Tidak bisa mendeskripsikan besarnya rasa sayang Bunda pada pasangan seperti apa maka bisa menggunakan kata ‘mallo pyohyeonhal sueobseul mankeum saranghae‘. Dalam bahasa Korea kata tersebut bermakna aku terlalu mencintai kamu sampai tidak sanggup mendeskripsikannya dengan kata apapun. 

Itulah beberapa pilihan ungkapan ‘aku cinta kamu’ dalam bahasa Korea. Kalau Bunda suka nonton drama Korea pasti tidak asing dengan kata-kata di atas, ya kan?

Jadi, mau mencoba mengungkapkan rasa sayang menggunakan bahasa Korea? Atau lebih suka lewat kata I love you saja?

Baca Juga: