Penulis: Farichatul | Editor: Aufia

Tahukah Bunda, malam hari merupakan waktu terbaik untuk mengaplikasikan skincareYup, sebab pada saat tidur di malam hari kita berhenti beraktivitas, sehingga kulit tidak perlu menghadapi aneka macam radikal bebas. Jadi, menjelang tidur adalah waktu yang tepat untuk membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang seharian menempel di wajah. 

Makanya, skincare penting untuk digunakan menjelang tidur! Ingin mendapatkan hasil yang maksimal? Cobalah urutan pemakaian skincare malam yang tepat berlewaikut ini, Bund! Jangan sampai ada yang terlewat ya!

1. Double Cleansing

Langkah pertama yang harus Bunda lakukan adalah membersihkan sisa kotoran di wajah dengan double cleansing. Tujuannya? Tentu saja supaya tidak ada kotoran yang tertinggal di wajah, sehingga tidak ada kemungkinan jerawat bisa tumbuh. Tak hanya itu, double cleansing juga bermanfaat untuk menutrisi kulit. Sehingga kulit tampak tetap segar meskipun Bunda telah beraktivitas sepanjang hari. 

Berikut caranya Bund! Usapkan kapas yang telah dibasahi micellar water atau pembersih berbahan dasar air dan minyak lainnya sesaat sebelum tidur! Sembari menunggu cairan agak kering, pijat wajah Bunda pelan-pelan. Supaya semua kotoran di dalam pori-pori kulit keluar tak bersisa.

2. Bersihkan Wajah Dengan Facial Wash

urutan penggunaan skincare malam

Selanjutnya bersihkan wajah dengan sabun pencuci wajah atau facial wash. Jangan lupa untuk memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit, ya Bund! Supaya kulit tetap sehat, tidak kering dan tidak iritasi.

Caranya, cukup basuh wajah dengan air. Lalu aplikasikan produk facial wash di wajah. Ratakan sabun sambil memijat wajah pelan-pelan supaya tidak ada kotoran yang tertinggal. Lalu, bilas wajah dengan air! Mudah sekali, bukan?

3. Eksfoliasi Wajah

Mungkin namanya terdengar asing, namun Bunda sering melakukannya loh! Eksfoliasi adalah kegiatan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak segar dan bebas jerawat. Umumnya, kegiatan ini dilakukan dengan mengoleskan krim atau scrub ke wajah.

Bunda ingin mendapatkan manfaatnya? Ikuti langkah berikut ini! Ratakan krim atau scrub ke area wajah. Ratakan, lalu gosok dan pijat-pijat wajah. Terakhir, basuh wajah dengan menggunakan air. Untuk digaris bawahi Bund, tahapan ini tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup lakukan 1-3 kali seminggu sesuai kebutuhan kulit Bunda.

4. Aplikasikan Toner Wajah

Setelah wajah di eksfoliasi, kini saatnya Bunda mengaplikasikan toner ke wajah. Cairan toner berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa sabun wajah yang masih menempel di pori-pori kulit. Sekaligus menyeimbangkan ph kulit supaya kulit tampak segar, kencang dan kenyal.

Cara mengaplikasikannya adalah teteskan cairan toner ke kapas. Kemudian usapkan kapas tersebut ke seluruh area wajah. Ingat, jangan banyak-banyak ya Bund! Soalnya kalau kebanyakan bisa bikin kulit kering dan iritasi.

5. Gunakan Serum

Terakhir, Bunda bisa mengaplikasikan serum wajah. Manfaat utama serum adalah untuk meregenerasi sel-sel kulit. Selain itu juga untuk mengatasi masalah kulit seperti, kerutan, noda hitam dan lain-lain. Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Bunda hanya perlu meneteskan beberapa tetes serum ke telapak tangan lalu mengusapkannya ke wajah. Sudah, selesai deh!

Itulah urutan pemakaian skincare malam yang tepat Bund. Jangan lupa untuk memilih produk skincare sesuai jenis kulit, ya! Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya!

Baca Juga: